Ini yang Bikin Nirina Zubir Mendadak Keringat Dingin

Nirina Zubir dan Jonatan Cerrada pemeran film Liam & Laila.
Sumber :
  • Mahakarya Pictures

VIVA – Artis Nirina Zubir telah terjun ke industri film sejak 2003. Namun sampai saat ini Nirina masih gugup jika ditawari peran baru. Khususnya saat bermain di Liam & Laila. Nirina sampai dibuat keringat dingin karena peran tersebut.

Nirina Zubir Cerita Riwayat Sakit Sang Ayah yang Kini Berpulang

Nirina gugup karena harus berdialog dalam bahasa dan logat Minangkabau. Nirina asli daerah tersebut, hanya saja tak jadi bahasa keseharian.

"Walaupun familiar di rumah. Tapi begitu dikasih full (skenario), keringet dinginnya beh, karena harus pakai hati dan perasaan," kata Nirina saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Nirina Zubir Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Wanita berusia 38 tahun itu harus meminta bantuan langsung sang ayah untuk fasih berbahasa Minang. Bukan hal yang mudah untuk Nirina mempelajari lagi bahasa daerahnya.

"Senang banget main film dari tanah kelahiran orangtua. Dapat menggunakan bahasa asli Minang dengan cengkoknya. Tidak mudah ternyata," ujarnya.

Kabar Duka, Ayahanda Nirina Zubir Meninggal Dunia

Nirina memerankan Laila, seorang gadis asli Minang, yang sudah berumur. Laila belum menikah dan hal itu tabu bagi adat sekitar mengingat usianya yang tak lagi muda. Nirina bahkan tak banyak bicara dalam lokasi syuting demi mendalami perannya.

"Selama produksi film dan di hotel benar-benar diam. Menggambarkan diri sebagai cewek Minang dan belum nikah," katanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya