Alasan Produser Crazy Rich Asians Kepincut Joko Anwar

Kerja sama Joko Anwar dengan Base Entertainment, RAPI Films, CJ Entertainment, dan Produser Crazy Rich Asians Ivanhoe Pictures.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – JokoAnwar menyambut dengan bangga kerja sama untuk tiga film terbarunya di masa mendatang bersama Ivanhoe Pictures (produser Crazy Rich Asians), Base Entertainment, RAPI Films, dan CJ Entertainment. Joko mengatakan, orang-orang yang terlibat di balik perusahaan produksi ini adalah para pakar bisnis perfilman sehingga dia yakin untuk ikut bergabung di dalamnya.

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

"Base Entertainment diisi oleh orang-orang yang tahu bisnis film dan entertainment in general. Kemudian ada RAPI Films yang merupakan PH (Production House) tertua di Indonesia, ditambah CJ Entertainment dan Ivanhoe yang secara internasional sudah tau lah bagaimana bisnis film. Ini orang-orang yang the best field bersatu, kalau aku enggak mau, bodoh banget," kata Joko Anwar dalam Media Luncheon Base Entertainment, di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Tak tanggung-tanggung, Joko Anwar akan langsung bekerja sama untuk tiga filmnya, yakni Impetigore, The Vow, dan Ghost im the Cell. Ada sejumlah proyek yang ditawarkan Joko kepada Base, namun disepakati tiga film jadi prioritas kerja sama ini. Para perusahaan film tersebut akan bekerja sama dalam urusan pendanaan dan produksi.

5 Rekomendasi Film untuk Meriahkan Perayaan Imlek

"Sudah lama kami ingin bekerja sama dengan Joko dan rencana produksi bersama ini sudah dipersiapkan dari awal tajun 2017. We love his ideas! Kami sepakat ide-ide cerita Joko ini adalah rangkaian proyek yang tepat untuk kerja sama dengan Ivanhoe Pictures maupun CJ Entertainment yang memang fokus mengangkat cerita-cerita Asia untuk pasar lokal maupun internasional," ujar Shanty Harmayn, Partner and Chief Executive Base Entertainment.

Auora Chandra, Partner and Chief of Finance and Business Base Entertainment menambahkan, kesepakatan dengan produser Crazy Rich Asians itu sendiri akhirnya terjadi pada tengah tahun 2018 lalu. 

Kembali Setelah 3 Tahun, Constance Wu Ungkap Pernah Ingin Akhiri Hidup

Melalui keterangan tertulisnya, Ivanhoe sendiri menyatakan, ini adalah sebuah kesempatan emas untuk bisa memulai produksi film di Indonesia.

"Kesempatan bekerja sama dengan Joko Anwar juga tak mungkin kami lewatkan, karena dia adalah sutradara berbakat yang karyanya selalu menarik perhatian penonton film di tingkat dunia," unar Michael Hogan, President of International Production Ivanhoe Pictures.

Impetigore sendiri akan mulai produksi pada Februari 2019 mendatang dan rencananya akan rilis pada tahun yang sama. Proyek akan disusul dengan The Vow dan Ghost in the Cell selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya