Aktor Gundala Masih Misterius, Mengapa Belum Diungkap?

Film Baru ke-7 Joko Anwar, GUNDALA
Sumber :
  • Twitter @jokoanwar

VIVA – Sambil menunggu film terbaru Joko Anwar dengan para produser film internasional, seperti Ivanhoe Pictures, CJ Entertainment, Base Entertainment, dan RAPI Films, Gundala adalah film terdekat sutradara kelahiran Medan itu yang sudah sangat dinantikan. Gundala merupakan film yang diangkat dari karakter dalam komik Gundala Putra Petir karya Hasmi.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Gundala sedang dalam tahap syuting yang rencananya akan selesai pada 31 Oktober mendatang. Di sela-sela kesibukannya itu, Joko Anwar menyempatkan diri untuk berbagi kabar proses penggarapan film superhero asli Indonesia tersebut.

"Gundala sedang syuting, hari ini break," kataya kepada awak media saat dijumpai di kawasan SCBD Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Meski begitu, Joko Anwar masih ogah mengungkap siapa pemeran utama Gundala. Menurutnya, pemeran karakter sebaiknya diperkenalkan setelah proses pengambilan gambar, bukan sebelumnya.

"Aku percaya kalau bikin film, para pemainnya harus menjadi karakter di filmnya dulu baru dipublikasikan. Karena kalau enggak, orang melihat karakternya itu sebagai pemain (aktornya) bukan karakter dalam filmnya," kata sutradara Pengabdi Setan tersebut.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Joko pun menambahkan, dia akan mengungkap siapa pemeran Gundala setelah syuting selesai, sekitar November mendatang. Joko Anwar akan memperkenalkannya ketika sudah ada still atau foto hasil syuting nanti.

"Kalau kita sudah punya teaser atau still photo, kita akan kenalkan aktor kita sebagai karakter di film itu. Look-nya seperti apa, karakternya seperti apa.  Kalau belum syuting lalu kita bawa orangnya, nanti ya enggak bisa ngebayangin gimana karakternya," Joko Anwar menjelaskan.

Yang pasti, Joko Anwar menjanjikan bahwa pemeran film ini keren banget. Dia sedikit memperlihatkan kepada awak media potongan gambar yang sudah tak sabar dirilisnya. Sekelebat, yang tertangkap mata saya hanya kumpulan orang-orang dengan obor menyala dan satu pria yang sepertinya tampak sebagai pemimpin. 

Film Gundala ini rencananya siap tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada pertengahan 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya