Misteri The Vow dan Ghost in the Cell, Dua Film Mendatang Joko Anwar

Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Joko Anwar sudah punya tiga film terbaru yang akan digarap bersama Ivanhoe Pictures, Base Entertainment, RAPI Films, dan CJ Entertainment. Impetigore akan menjadi film pertama untuk kerja sama ini yang dilanjutkan dengan The Vow dan Ghost in the Cell.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Jika Impetigore adalah film horor thriller yang akan syuting pada Februari 2019 dan tayang di tahun yang sama, bagaimana dengan dua film lainnya? Sayangnya, Joko Anwar belum bisa mengungkap banyak soal The Vow dan Ghost in the Cell.

Namun seperti Impetigore, dua film lainnya juga sudah digarap sejak lama. The Vow sudah ditulis Joko sekitar tahun 2007-2008, sementara Ghost in the Cell pada tahun 2012. Saat ini, pengembangan naskah masih terus dilakukan.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

"The Vow itu the darkest human emotions," kata Joko Anwar memberi sedikit clue tentang film tersebut saat dijumpai di kawasan SCBD Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Sutradara Pengabdi Setan itu enggan memberi petunjuk soal Ghost in the Cell. Dari gambar yang muncul di layar saat acara Media Luncheon Base Entertainment kemarin, Ghost in the Cell punya latar penjara. Namun dia masih tak mau memastikan lebih detail soal petunjuk tersebut.

Perempuan Tanah Jahanam Borong 6 Piala Citra FFI 2020

"Ya bisa saja setannya dikurung kayak kalau bulan puasa, jadi film religi deh, hahaha. Ada deh," Joko Anwar merespons dengan bercanda.

Meski masih belum bisa mengungkap apa-apa, Joko Anwar sudah punya sejumlah nama yang ingin diincarnya untuk memerankan film-filmnya tersebut. 

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021