Wajah Perdana Joaquin Phoenix sebagai Joker Diungkap, Cocok?

Joaquin Phoenix sebagai Joker
Sumber :
  • instagram.com/toddphillips1

VIVA – Joker, tokoh antagonis yang terkenal lewat seri Batman akan kembali ke layar lebar dengan kisah awalnya, konon sebelum menjadi penjahat bengis dan gila tersebut. Kali ini, Joker akan dibintangi oleh Joaquin Phoenix (aktor yang pernah membintangi film Gladiator, Her). 

Joker yang Serang Penumpang Kereta Tokyo Menyesal Gagal Bunuh Orang

Penampilan perdana Joaquin Phoenix sebagai Joker akhirnya diungkap. Aktor Amerika berusia 43 tahun itu melakukan tes latar bersama sang sutradara, Todd Phillips. Awalnya, dia tersenyum ramah di depan kamera. Dalam beberapa detik, terlihat Joaquin dalam riasan penuh khas Joker dengan ekspresi yang cukup mengerikan.

Sejumlah foto di balik layar pengambilan gambar Joker juga terungkap. Tak hanya wajahnya saja, Phoenix juga terlihat dalam kostum lengkap Joker. Penampilannya disebut-sebut mirip Joker perpaduan versi Cesar Romero dan Heath Ledger.

Geger, Justice League Rilis Foto Provokatif Joker Jadi Yesus

Phillips sebelumnya mengatakan, Joker dalam filmnya bernama asli Arthur. Film ini konon akan berbeda dari versi komik yang sudah familiar di kalangan para penggemarnya. Tak ada judul tambahan, film ini hanya akan disebut Joker saja.

Joker akan menjanjikan sebuah film yang mengeksplorasi seorang pria yang diabaikan masyarakat. Ini bukan hanya menjadi sebuah pembahasan karakter yang cerdik, tapi juga sebuah peringatan sosial. 

Intip First Look Jared Leto sebagai Joker di Justice League Terbaru

Belum ada keterangan rinci soal plot ceritanya, tapi kabarnya, Joker akan mengambil latar di Gotham City pada tahun 1980-an. Arthur akan diceritakan sebagai seorang komedian yang harus hidup susah payah.

Joker hanya akan berbujet US$55 juta, yang mana sangat kecil dibanding film adaptasi komik lainnya. Sebelum ini, film dengan bujet paling rendah di DC adalah Wonder Woman dengan US$149 juta dan yang terbesar Justice League dengan US$300 juta, dikutip Independent.

Meski dengan bujet kecil, film ini masih menggaet sejumlah cast yang mengesankan. Phoenix akan ditemani oleh Robert De Niro, Zazie Beetz, dan Marc Maron. Joker rencananya akan tayang pada 4 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya