Film Horor Malaysia, Munafik 2 ‘Gentayangan’ di Bioskop Indonesia

Premier film Muanfik 2
Premier film Muanfik 2
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Bagi para pencinta film bergenre horor, salah satu film horor asal Negeri Jiran Malaysia, berjudul Munafik 2, sepertinya cocok dimasukkan ke dalam daftar film yang akan ditonton pada akhir pekan atau malam Jumat pekan ini.

Film garapan sutradara kawakan asal Malaysia, Syamsul Yusof ini merupakan sekuel dari film pertamanya dengan judul yang sama, Munafik. Film Munafik pertama yang dirilis pada 2016 lalu, meraih keuntungan besar, seperti berhasil menembus box office, berhasil dapat sederet penghargaan festival, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Munafik 2 masih bercerita tentang seorang ustaz bernama Adam yang melakukan ruqyah untuk mengusir iblis jahat. Namun, di film kedua Munafik ini lebih dikembangkan lagi dan tentunya masih mencekam.

Cerita berawal dari kehidupan ustaz Adam yang kembali normal. Kegiatan sehari-harinya pun masih sama, mulai dari berceramah dan membantu orang-orang dirasuki jin (iblis). Namun, Adam masih dihantui oleh kematian tragis Maria (ada di film Munafik seri pertama).

Suatu hari, Adam dipertemukan dengan wanita bernama Sakinah yang tinggal bersama anak dan ayahnya. Sakinah yang memiliki kehidupan menyedihkan karena diganggu jin (iblis) itu pun dibantu oleh Adam untuk terlepas dari guna-guna iblis.

Sejak membantu Sakinah, ustaz Adam mulai merasakan kejadian mistis yang semakin parah dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, iblis yang mengganggu pun semakin berani bahkan lebih kuat.