Film Horor Malaysia, Munafik 2 ‘Gentayangan’ di Bioskop Indonesia

Premier film Muanfik 2
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Bagi para pencinta film bergenre horor, salah satu film horor asal Negeri Jiran Malaysia, berjudul Munafik 2, sepertinya cocok dimasukkan ke dalam daftar film yang akan ditonton pada akhir pekan atau malam Jumat pekan ini.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Film garapan sutradara kawakan asal Malaysia, Syamsul Yusof ini merupakan sekuel dari film pertamanya dengan judul yang sama, Munafik. Film Munafik pertama yang dirilis pada 2016 lalu, meraih keuntungan besar, seperti berhasil menembus box office, berhasil dapat sederet penghargaan festival, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Munafik 2 masih bercerita tentang seorang ustaz bernama Adam yang melakukan ruqyah untuk mengusir iblis jahat. Namun, di film kedua Munafik ini lebih dikembangkan lagi dan tentunya masih mencekam.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Cerita berawal dari kehidupan ustaz Adam yang kembali normal. Kegiatan sehari-harinya pun masih sama, mulai dari berceramah dan membantu orang-orang dirasuki jin (iblis). Namun, Adam masih dihantui oleh kematian tragis Maria (ada di film Munafik seri pertama).

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Suatu hari, Adam dipertemukan dengan wanita bernama Sakinah yang tinggal bersama anak dan ayahnya. Sakinah yang memiliki kehidupan menyedihkan karena diganggu jin (iblis) itu pun dibantu oleh Adam untuk terlepas dari guna-guna iblis.

Sejak membantu Sakinah, ustaz Adam mulai merasakan kejadian mistis yang semakin parah dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, iblis yang mengganggu pun semakin berani bahkan lebih kuat.

Munafik 2 bisa dibilang merupakan film horor terbaik. Berbeda dari horor biasanya yang hanya menampilkan jalan cerita kehidupan sehari-hari dan mudah ditebak, Munafik 2 dikemas dengan cerita tak biasa ditambah unsur lokal dan juga dibumbui oleh kesan religi.

Kalau di luar negeri dikenal dengan exorcism (pengusiran setan), Munafik 2 percaya diri dengan mengangkat budaya pengusiran setan ala umat Islam, yakni ruqyah. Iblis yang memasuki tubuh manusia pun selalu melontarkan kata-kata seperti menggoyahkan iman seseorang.

Bagi yang penasaran tentang kelanjutan kisah ustaz Adam dalam mengusir iblis yang mencekam dan menakutkan, film ini sudah tayang di beberapa bioskop Tanah Air mulai Rabu, 26 Agustus 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya