Sridevi hingga Suzzanna Pernah Perankan Sosok 'Nagini' Siluman Ular

Sridevi Kapoor
Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch/File Photo

VIVA – J.K. Rowling baru saja mengumumkan bahwa karakter Nagini dalam kisah dunia sihir Harry Potter ciptaannya berasal dari mitologi Indonesia. Nagini digambarkan sebagai makhluk setengah manusia dan setengah ular.

Momen Manis Luna Maya Kunjungi Penonton Film Suzzanna yang Berusia 101 Tahun

Selama ini Nagini diketahui sebagai seekor ular besar peliharaan Lord Voldemort. Dalam trailer Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald akhirnya terungkap bahwa Nagini sebetulnya seorang manusia yang mengalami kelainan darah disebut Maledictus.

Bahkan artis Tanah Air, Acha Septriasa hampir saja memerankan karakter misterius tersebut setelah melakukan casting selama tiga bulan di London, Inggris tahun lalu. Namun artis peraih piala Citra itu urung lantaran tengah tujuh bulan hamil anak pertama.

Merinding, Cerita Luna Maya Diketawain Kuntilanak Saat Perankan Sundel Bolong di Film Suzanna

Sejak dahulu karakter mitologi yang berasal dari bahasa sansekerta Naga ini memang sudah populer di India maupun Indonesia. Dua negara ini memiliki kedekatan karena penyebaran agama Hindu di Indonesia yang dibawa oleh para pedagang asal India.

Salah satu film yang paling terkenal berjudul Nagina (1986)  dibintangi oleh almarhumah Sridevi. Artis senior Bollywood itu memerankan karakter siluman ular sendok bernama Rajni yang menikah dengan pria kaya raya. Film yang berhasil mengangkat nama Sridevi tersebut kemudian dibuat sekuel dengan judul Nigahen (1989).

Syuting Film Suzzana, Luna Maya Ubah Tampilan Fisik hingga Bolak-balik ke Rusia

Melihat kesuksesan kisah percintaan wanita siluman ular, Indonesia juga membuat film drama fantasi berjudul Titisan Dewi Ular yang dibintangi oleh Suzzanna pada 1990. Dari segi cerita tidak jauh berbeda dengan Nagina yakni siluman ular yang jatuh hati dengan pria kaya.

Luna Maya

5 Potret Luna Maya Menjelma jadi Suzzanna, Seram Tapi Cantik

Aktris cantik Luna Maya kembali didapuk sebagai Suzzanna dalam film horor terbarunya, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Potret cantik sekaligus serem jadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023