Venom, Film Anti-hero yang Menegangkan tapi Tetap Menghibur

Venom
Sumber :
  • Courtesy Sony Picture

VIVA – Sony Pictures akhirnya secara resmi merilis film yang diangkat dari sosok anti-hero yang dimiliki Marvel, yaitu tentang musuh Spider-Man, Venom. Mengapa disebut anti-hero, karena film ini secara keseluruhan bukan mengangkat cerita tentang sosok pahlawan, melainkan karakter antagonis yang ada dalam film Spider-Man.

Ada Audio Spesial Toyota Innova Zenix dan Wuling Binguo EV di IIMS 2024

Film yang bedurasi 2 jam 20 menit ini mengawali ceritanya dengan latar tempat di salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara, yaitu Malaysia. Makhluk sejenis simbiot yang menjadi sosok sentral dalam film ini, menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para penontonnya kembali mengingat sosok jahat dalam film Spider-Man 3, yang dirilis pada tahun 2007 lalu.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang Eddie Brock (Tom Hardy) yang berprofesi sebagai seorang jurnalis terkenal. Karier dan kehidupan asmaranya bersama Anne (Michelle Williams) hancur ketika ia melakukan wawancara dengan pemilik yayasan penelitian Life Foundation, yaitu Carlton Drake (Riz Ahmed).

21 Tahun Audio Mobil Ini Ramaikan Pasar Aftermarket Otomotif Indonesia

Rasa penasaran dan pembuktian kebenaran akan sebuah penyimpangan penelitian, telah membuat Eddie bertemu dengan sejenis simbiot yang sedang diteliti Drake, hingga akhirnya simbiot itu masuk ke dalam tubuh Eddie dan mengubahnya menjadi sosok anti-hero bernama Venom.

Secara keseluruhan, layaknya film-film action dari karakter Marvel, film Venom ini pun tak luput dari adegan menegangkan dan mengagumkan. Adegan demi adegan sukses dilakoni  Eddie Brock (Tom Hardy) yang mampu membuat para penonton bertepuk tangan. Hal tersebut terbukti ketika pemutaran perdana film ini, pada hari Selasa, 2 Oktober 2018, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Juara Kompetisi Audio Mobil EMMA di IIMS 2023 Bukan Orang Sembarangan

Di tengah-tengah alur cerita yang menegangkan, sang sutradara, Ruben Fleischer, sepertinya tidak ingin menghilangkan adegan khas dalam setiap film superhero Marvel, yaitu komedi. Sesekali penonton akan dibuat tertawa lepas dengan beberapa bagian film, khususnya bagian percakapan antara Eddie dan Venom.

Unsur komedi dan gaya action yang berpadu efek visual mengagumkan, membuat para penonton merasa sangat terhibur, terutama pada saat adegan Venom melawan musuh utamanya Riot, yang diperankan oleh Riz Ahmed.

Film anti-hero yang tidak sepenuhnya jahat ini, akan serentak tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada hari Rabu, 3 Oktober 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya