Darius Sinathrya Belajar Azan ke Alex Abbad

Darius Sinathrya.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Darius Sinathrya harus melakoni adegan mengumandangkan azan dalam film Asih. Darius berperan sebagai pria berdarah Sunda yang baru memiliki anak. Ia mengumandangkan azan beberapa kali untuk kebutuhan film.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Kita beberapa kali take, tapi karena kebutuhan gambar sih," ucap Darius saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu malam, 3 Oktober 2018.

Aktor yang mulai menjajaki karier sebagai produser ini belajar azan langsung di lokasi syuting. Ia memerhatikan secara seksama pelafalannya. Untuk membantunya mengumandangkan azan, Darius dibantu lawan mainnya dalam Asih, Alex Abbad.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

"Aku belajar dari Alex Abbad, karena kita cuman ambil satu scene yang azan full, tapi setelahnya yang panjang bareng latihan sama Aad (Alex Abbad)," kata suami Donna Agnesia tersebut.

Dalam salah satu adegan, Darius harus mengumandangkan azan saat hatinya tengah bersedih. Hal itu cukup menyita konsentrasinya. Pengambilan gambar juga dilakukan lebih dari satu kali dan berhasil ia lakoni.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

"Azan, lafalnya enggak boleh salah kan," kata Darius saat ditanya lebih sulit mana azan atau berperan dengan logat Sunda.

Film Asih yang diproduksi MD Pictures diangkat dari novel karya Risa Saraswati dengan judul yang sama. Film ini mengambil cerita dengan latar waktu 37 tahun sebelum Danur. Awi Suryadi duduk di bangku sutradara dan diproduseri Manoj Punjabi. Rencananya film ini akan rilis pada 11 Oktober 2018. (mus)

Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024