Rudy Wowor, Aktor yang Kerap Berperan Antagonis

Artis Rudy Wowor
Sumber :
  • Twitter.com/@cholinsM

VIVA – Kabar duka datang dari aktor legendaris, Rudy Wowor. Aktor berusia 74 tahun yang terkenal sempat memainkan banyak peran dalam film dan sinetron ini tutup usia.

Langganan Peran Antagonis, Zora Vidyanata Akui Pernah Diganggu Haters

“Ya benar. Baru saja dapat kabar dari teman saya namanya Hengky, barusan banget. Tapi saya enggak bisa ke sana karena mau syuting di Bogor,” kata aktor Roy Marten saat dihubungi VIVA, Jumat 5 Oktober 2018.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Rudy Wowor tersebar luas di sejumlah akun media sosial. Bahkan, banyak pula pesan berantai mengabarkan Rudy telah berpulang.

Keinginan Terakhir Rudy Wowor Sebelum Meninggal

Pemilik nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor merupakan aktor kelahiran Belanda 13 Desember 1943. Mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an, Rudi Wowor kerap mendapat peran antagonis.

Apalagi dengan wajah blasteran Belanda dan Manado, ia sering diminta memerankan tokoh jahat di film perjuangan. 

15 Tahun Berpisah, Sang Putri Hadiri Pemakaman Rudy Wowor

Sebut saja dalam film Merah Putih (2009) dan Darah Garuda (2010), Rudy dapat peran sebagai Mayor van Gaertner. Kemudian, dalam film Tjoet Njak Dien (1988), Rudy dapat peran sebagai Veltman, dan juga sebagai perwira Belanda.

Selain dalam film, saat sinetron sedang booming di Tanah Air, Rudy Wowor juga kerap mendapat peran tokoh antagonis. Selamat jalan Om Rudy.

Para pemeran film

Main di Bayi Ajaib, Vino G Bastian: Film Ini Serem Banget!

Film "Bayi Ajaib" ini, dibintangi Vino G Bastian juga Adipati Dolken yang berperan sebagai pemeran antagonis bernama Dorman, sosok yang mengabdi pada sebuah sekte.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022