Begini Gaya Serius Daniel Mananta Ikut Sidang Sebagai Ahok

Daniel Mananta sebagai Ahok.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – A Man Called Ahok, film yang akan menceritakan tentang sosok Basuki Tjahaja Purnama itu akhirnya merilis bocoran perdana. Dalam klip singkat, Daniel Mananta memperlihatkan kebolehannya memerankan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Daniel sebagai Ahok terlihat mengenakan seragam dinasnya dan sedang dalam situasi rapat. Ahok tampak mengemukakan pendapatnya tentang anggaran pendidikan.

"Jadi, anggaran untuk pendidikan ini dapat dipenuhi dengan memangkas biaya perjalanan dinas pejabat yang terlalu besar. Anggaran kita sebenarnya banyak, tapi tidak tersalur pada tempatnya," kata Ahok dalam klip tersebut.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Memerankan sosok Ahok, Daniel bukan hanya berusaha menirukan perilaku pria kelahiran Belitung Timur tersebut, tapi juga suaranya. Daniel Mananta, dalam cuplikan itu, terdengar bicara dengan suara serak yang menjadi salah satu ciri Ahok.

Klip ini juga mulai menggambarkan sedikit konflik cerita. Ketika Ahok diceritakan semangat ingin memangkas dana perjalanan dinas pejabat, hadirin dalam sidang tampaknya tidak sepakat. Meski tidak disorot keramaiannya, namun adegan tersebut memperlihatkan gaduh suara orang-orang yang berakhir pada wajah murung Ahok karena tak ada yang mendukungnya.

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

Klip ini juga ikut dipromosikan Ahok lewat timnya di Twitter. "Dimusuhi atau diabaikan karena percaya akan satu kebenaran sudah dialami BTP sejak di Belitung Timur ketika menjadi anggota DPRD. BTP selalu percaya bahwa wakil rakyat dan birokrat harus selalu memperjuangkan keadilan sosial bagi rakyat," tulisnya sambil menyertakan cuplikan film tersebut.

A Man Called Ahok akan tayang pada 8 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya