Kyoto International Film And Art 2018 Dibuka Hari Ini

Kyoto International Film And Art 2018
Sumber :
  • Viva.co.id/FInalia

VIVA – Kyoto International Film And Art (KIFF 2028) dibuka hari ini, Kamis, 11 Oktober 2018. Pembukaan acara bergengsi ini digelar di Southern Noh Stage, Kuil Nishi Hongwanji, Kyoto, Jepang. Acara KIFF yang kelima ini akan digelar dari Kamis, 11 Oktober 2018 hingga Minggu 14 Oktober 2018.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

Acara ini akan dibuka pukul 14.00 waktu Kyoto. Sebelumnya lebih dahulu ada gelaran karpet merah yang dimulai pukul 13.00 waktu Kyoto.

Ajang tahunan ini digelar pihak Yoshimoto Company bertujuan untuk memperkenalkan film, seni dan semua hal yang berkaitan dengan Kyoto ke seluruh dunia.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Di tahun ini juga menandai peringatan 40 tahun Declaration of Kyoto as a City Open to The Free Exchange of World Cultures.

Festival film ini akan menggunakan sejumlah tempat yang menarik di Kyoto, seperti Yoshimoto Gion Kagetsu, Former Junpu Elementary School, Okazaki Park, Kyoto Museum of Traditional Crafts, Okazaki Park Baseball Ball, AEON Cinema Kyoto Katsuragawa serta beberapa tempat lainnya.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

Pada tahun ini juga akan diserahkan Penghargaan The Shozo Makino Awards dan Toshiro Mifune Award. 

Sementara itu, dalam ajang ini terdapat lima kategori untuk film yang akan ditayangkan. Lima kategori tersebut adalah Special Invitation Film. Pada kategori ini menayangksn film-film menarik dan tidak terbatas dengan genre, serta film-film baru yang akan rilis. Dalam kategori ini terdapat juga film-film dari negara lain seperti Indonesia, Inggris, China dan Korea Selatan.

Kategori lainnya di antaranya adalah TV Director's Movie, Silent & Classic Films, Special Screening serta Film Festival Partnership Project.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya