Kyoto International Film And Art Festival 2018 Resmi Dibuka

Kyoto International Film And Art 2018
Sumber :
  • Viva.co.id/FInalia

VIVA – Ajang bergengsi Kyoto International Film And Art Festival 2018 (KIFF 2018) resmi dibuka, Kamis 11 Oktober 2018. Acara pembukaan ajang tahunan ini digelar di Southern Noh Stage, Kuil Nishi Hongwanji, Kyoto, Jepang.

Cerita Kengo Kora Dimarahi Sutradara Terkenal Jepang

Acara pembukaan diawali dengan gelaran karpet merah. Ini merupakan tahun kelima ajang ini digelar.

Acara karpet merah diawali dengan kehadiran pelaku seni Kyoto. Mereka mengaku senang karena dengan diselenggarakannya KIFF, film dan seni Kyoto menjadi lebih terkenal di dunia.

Kembalinya Sutradara Jepang Sadao Nakajima usai Absen 20 Tahun

Petinggi Yoshimoto Company juga tampak menghadiri gelaran karpet merah. Mereka datang dengan perwakilan Unicef. Mereka memiliki program salah satunya adalah untuk mengentaskan kemiskinan melalui seni, terutama seni lawakan ala Jepang yang dikenal dengan nama Manzai.

Setelah itu hadir juga para bintang film dan kru sejumlah film yang diputar di ajang ini. Di antaranya adalah film Bayang dari Indonesia yang dipimpin sutradaranya, Alfrits John Robert.
 
Hadir juga digelaran karpet merah dua bintang film The Beautiful Food dari Korea, Park Gyuri dan Won Hee Lim.
Serta produser, sutradara serta para pemain film dari China.

Aktor Tampan Jepang Tertantang Cicipi Kuliner Indonesia

Film-film ini hadir di KIFF untuk kategori Special Invitation Films.

[ilustrasi] Film

Gelaran karpet merah ditutup dengan kehadiran dua komite KIFF 2018, Honorary Chairman of Kyoto International Film and Art Festival 2018, Sadao Nakajima serta Chairman of Kyoto International Film and Art Festival, Ichiya Nakamura.

"Sudah 5 kali digelar dan tetap mengusung film dan art karena memang itu yang paling kuat," ujar Nakamura.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dimulai dengan kesenian Kyoto. Setelah itu perwakilan Yoshimoto selaku pihak penyelenggara memberikan sambutan. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan dari seluruh dunia yang meliput ajang tahunan ini.

"Festival ini intinya untuk mempromosikan kota Kyoto sebagai kota budaya di Jepang. Festival ini juga antara film dan seni," kata perwakilan Yoshimoto.

Di ajang ini juga diberi penghargaan The Shozo Makino Award yang dibacakan oleh Sadao Nakajima. Dan yang berhasil meraih penghargaan adalah Furuhata Jumpei.

Sedangkan penghargaan untuk Toshiro Mifune Award dimenangkan oleh Sato Koushi.

Sebelum dibuka secara resmi, perwakilan Yoshimoto, Kimura kembali ke panggung. Kimura berharap agar KIFF menjadi festival yang menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya