Johnny Depp Akhirnya Bicara usai Diprotes Fans Harry Potter

Johnny Depp
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – ?Johnny Depp akhirnya bicara soal kontroversi terkait keterlibatannya di film spin-off Harry Potter, waralaba Fantastic Beasts. Sejumlah penggemar tak setuju Depp terlibat di film itu lantaran kasus dugaan kekerasannya terhadap mantan istri, Amber Heard, yang kontroversial.

Sinopsis Film The School for Good and Evil, Sudah Tayang di Netflix

"Aku akan jujur pada kalian. Aku merasa tak enak dengan JK Rowling karena harus merasakan perlakuan macam-macam ini dari orang-orang di luar sana. Aku merasa tak enak dia jadi ikut mengalaminya," kata Johnny Depp dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly.

Johnny mengklaim, fakta bahwa tudingan yang dialamatkan padanya itu salah membuat JK Rowling akhirnya percaya. "Faktanya aku difitnah, itulah kenapa aku menggugat surat kabar The Sun karena sudah merusak nama baik karena berkali-kali mengulang fitnah itu," lanjutnya.

Ezra Miller Diduga Tampung Istri dan Anak Orang di Rumah Penuh Senjata

Aktor Pirates of the Caribbean itu bahkan turut memperlihatkan bukti-bukti yang dimilikinya pada JK Rowling. Menurutnya, keputusan yang dibuat Rowling sudah berdasarkan pertimbangan matang dan bukan asal membela.

"JK sudah melihat bukti, makanya dia tahu aku difitnah. Karenanya juga dia mendukungku secara terbuka. JK tidak akan meremehkan masalah ini. Dia akan tidak akan membela jika tak tahu kebenarannya," Johnny Depp menambahkan.

Warner Bros. Hapus Dialog Soal Gay di Fantastic Beasts 3

Dikutip Variety, ini adalah pertama kalinya Johnny Depp bicara soal efek segala tudingan yang melilitnya terhadap film Rowlings tersebut. Heard memang bersikeras menyebut Depp berbohong, bahkan menyebutnya tak tahu malu. Rowling juga sempat bicara mewakili Depp.

"Fans Harry Potter memang berhak mempertanyakan dan khawatir atas keputusan kami atas peran Johnny Depp. Seperti David Yates, sutradara lama Potter, bilang, kami memang sempat mempertimbangkan kemungkinan casting ulang. Aku mengerti kenapa sejumlah orang bingung dan marah mengapa itu (ganti pemain) tak dilakukan," tutur Rowling dalam situsnya.

Dia menambahkan, "Berdasarkan pemahaman kami atas situasi ini, pembuat film dan aku bukan hanya nyaman dengan aktor asli, tapi juga kami senang Johnny bisa memerankan karakter utama di film kami," serunya.

Depp sendiri menggugat The Sun pada Juni lalu dan sidangnya akan diproses bulan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya