Sebelum Iblis Menjemput Raih Penghargaan di Spanyol

Film Sebelum Iblis Menjemput.
Sumber :
  • Instagram.com/pevpearce

VIVA – Film Indonesia kian diperhitungkan di mata dunia, kali ini giliran film Sebelum Iblis Menjemput atau May The Devil Take You sukses mengukir prestasi di ajang festival film Eropa paling prestigius, SITGES - International Fantastic Film Festival of Catalonia 2018.

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

Film horor garapan sutradara Timo Tjahjanto itu menyabet penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme - kompetisi khusus untuk film-film dengan genre horor. 

Penghargaan ini diumumkan pada 13 Oktober 2018 waktu setempat. Kemenangan tersebut diputuskan oleh Carnet Jove Jury-- kelompok ekslusif dalam struktur juri festival yang terdiri dari sejumlah kritikus film untuk memberikan penilaian mereka terhadap film-film yang dikompetisikan.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Dalam proses penjurian Carnet Jove Jury, May The Devil Take You dinilai memenuhi syarat-syarat kemenangan untuk meraih penghargaan kategori Midnight XTreme, mulai dari jalan cerita hingga level horor yang disajikan. Film berdurasi 110 menit ini nyatanya mampu memberikan keseraman dan sensasi horor yang dapat dinikmati.

Sebagai sang sutradara, kabar ini membuat Timo Tjahjanto bangga dan tersanjung. "Terima kasih @Sitgesfestival atas penghargaan beken ini, saya rasa kami akan kembali," kata Timo dalam cuitan di akun twitter pribadinya @Timobros.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

Selain Sitges Film Festival 2018, May The Devil Take You telah lebih dahulu melanglang buana dengan berpartisipasi di sejumlah festival film dunia seperti L'Etrange Festival Paris 5-16 September, Fantastic Festival di Amerika Serikat 20-27 September, dan BFI London Film Festival 10-21 Oktober 2018.

Saat ini film yang dibintangi oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce itu masih 'bergentayangan' di bioskop-bioskop Malaysia sejak dirilis pada 20 September lalu. Sementara di Indonesia, sejak tayang perdana pada 9 Agustus silam, film Sebelum Iblis Menjemput telah diapresiasi lebih dari 1,1 juta penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya