Deretan Film Hollywood Ini Dibintangi Aktor Terkaya Hong Kong

Chow Yun Fat
Sumber :
  • Facebook Chow Yun Fat

VIVA – Aktor kondang asal Hong Kong, Chow Yun Fat, memiliki karier perfilman yang panjang. Sejak 1976, pria yang berusia 63 tahun itu telah membintangi beberapa judul film.

Masa Lalu Pahit Chow Yun Fat Terungkap, Nyaris Bunuh Diri saat Putus

Bukan hanya memikat hati penonton di negara asalnya, karier Chow kian melesat hingga bisa menapakkan kaki di industri film di Amerika Serikat.

Debutnya dimulai melalui The Replacement Killers (1998). Dalam film tersebut, Chow berperan sebagai bintang utama bernama John Lee. Satu tahun kemudian, Chow kembali dipercaya Hollywood, lewat The Corruptor, Chow beradu peran dengan Mark Wahlberg.

Cuma Rp1,5 Juta per Bulan, Ini Hidup Sederhana Aktor Terkaya Hong Kong

Masih pada 1990, Chow bersanding dengan Jodie Foster. Mereka berakting dalam film arahan Jodie Tennat, Anna and The King. Selepas itu, Chow kembali membintangi banyak film di Hong Kong, salah satunya, Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000).

Chow Yun Fat

Cuma Butuh Sejuta per Bulan, Chow Yun Fat Sumbangkan Rp10,8 T Hartanya

Tujuh tahun kemudian, Chow hadir lagi di Hollywood. Kali ini ia masuk ke film ketiga dari saga Pirates of the Caribbean. Chow berperan sebagai Sao Feng, bajak laut Lord of Singapore di Pirates of the Caribbean: At World's End.

Dua tahun berselang, Chow berperan dalam Dragonball Evolution. Ia menjadi Master Roshi atau yang dikenal dengan sebutan jin/kakek kura-kura. Namun, film ini banyak mendapat ulasan negatif dari penonton dan pengamat film.

Hal itu tak menghalangi Chow. Pada tahun berikutnya, Chow bermain dalam Shanghai. Film itu dipenuhi bintang, beberapa di antaranya, John Cusack, Gong Li, dan Jeffrey Dean Morgan.

Hingga saat ini, Chow telah membintangi hampir seratus judul film layar lebar. Postur tubuh dan wajahnya yang karismatik membuat orang mudah mengenali Chow. Kemampuan akting dan berbagai macam karakter yang pernah dijajal juga sebagai bukti kemampuannya dalam seni peran.

Sebelumnya, Chow Yun Fat sempat dijadikan sebagai aktor terkaya pada 2014. Meski banyak uang, Chow tetap hidup sederhana.

Chow Yun Fat dikabarkan akan menyumbangkan US$714 juta, nyaris US$1 miliar, atau setara dengan Rp10,8 triliun hartanya untuk aksi amal.

Aktor 63 tahun itu mengatakan, kemewahan bukan bagian dari mimpinya. Chow Yun Fat mengaku hanya ingin hidup bahagia dan normal.

"Bagian paling sulit dalam hidup ini adalah bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tapi seberapa bisa kita menjaga pikiran ini damai dan hidup di sisa umur dalam kesederhanaan dan tanpa beban," ujar sang aktor kepada media Hong Kong Jayne Stars, dikutip People.

Aktor yang terkenal lewat filmnya, A Better Tomorrow itu mengungkapkan, hanya menghabiskan sekitar US$102 atau setara dengan Rp1,5 juta saja per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya