12 Penghargaan di Anugerah Lembaga Sensor Film 2018

Anugerah Lembaga Sensor Film
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Anugerah Lembaga Sensor Film tahun ini kembali digelar untuk yang kedua kali pada Jumat 19 Oktober 2018 pukul 20.00 WIB. Acara ini disiarkan secara langsung dari studio 1 Menara Kompas, Jakarta. Tema Sensor Mandiri, Wujud Kepribadian Bangsa diangkat karena sesuai dengan program literasi media Lembaga Sensor Film (LSF) periode 2015-2019. 

Sinopsis Midsommar yang Tak Tayang di Indonesia, Horor di Siang Bolong

Awareness semacam ini penting untuk kesadaran bersama kita semua. Itu perlunya sosialiasi sensor mandiri dengan konsep MMT yaitu Memilah Memilih Tontonan,” ujar Rommy Fibri, Ketua Panitia Pelaksana Anugerah LSF 2018 saat konferensi pers di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis 18 Oktober 2018.

Adapun film yang masuk penilaian diambil dari jadwal penayangan 1 September 2017 sampai 21 Agustus 2018. Pihak LSF memiliki indikator penilaian sendiri untuk memberikan penghargaan.

Kekecewaan Warganet, Film Horor Midsommar Batal Tayang di Indonesia

“Yang paling besar penilaiannya komponen sensor mandiri. Ada satu catatan saja maka didrop. Yang mulus, maka masuk tahap penilaian berikutnya. Ini bukan award bagus-bagusan atau hebat-hebatan film atau paling banyak penontonnya,” ungkap Rommy.

Berbeda dari tahun pertama, kali ini terdapat penambahan penghargaan yang diberikan dengan total 12 kategori yaitu Film Televisi, Sinetron Serial Laga, Romansa, dan Religi. Film Bioskop klasifikasi semua umur, usia 13+, usia 17+, usia 21+. Televisi peduli sensor mandiri yaitu peduli budaya, peduli pendidikan dan bioskop peduli sensor mandiri. (ren)

Kategori Penghargaan di Anugerah LSF 2018 Bertambah, Ada Bioskop


 

Gedung Lembaga Sensor Film Jakarta

Atap Gedung Lembaga Sensor Film Runtuh Timpa Innova

Tidak ada korban jiwa.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2020