Keseruan Korea Indonesia Film Festival 2018 Hari Pertama

Korea Indonesia Film Festival 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2018 kembali digelar di Tanah Air. Acara ini digelar oleh Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) yang bekerja sama dengan CGV Cinemas sebagai bentuk apresiasi sekaligus pertukaran budaya perfilman antara Indonesia dan Korea Selatan. 

Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya

Korea Indonesia Film Festival sendiri akan berlangsung selama empat hari, yaitu 18-21 Oktober 2018 di empat kota yakni CGV Cinemas Grand Indonesia (Jakarta), CGV Cinemas Social Market (Palembang), CGV Cinemas J-Walk (Yogyakarta), dan CGV Cinemas Daya Grand Square (Makassar).

Di hari pertama pembukaan KIFF 2018 di CGV Cinemas Grand Indonesia Jakarta, berlangsung meriah. Area CGV Cinemas Grand Indonesia terlihat dipenuhi pengunjung yang terlihat antusias ingin menikmati film yang diputar pada hari pertama. 

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024

KIFF 2018 dibuka dengan pertunjukan dance cover dari Chili, salah satu grup dance yang sering meng-cover lagu K-Pop. Chili menampilkan dance cover dari tiga lagu boyband populer Korea Selatan, iKON, yang berjudul Love Scenario, Bling Bling, dan Killing Me.

Chili sukses menghibur penonton di pembukaan KIFF tahun ini dengan penuh semangat dan juga energik. Para pengunjung yang datang terlihat menikmati pertunjukan dari Chili dan ikut menyanyikan lagu-lagu populer dari iKON. 

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Setelah dibuka oleh dance cover, pengunjung pun dibawa masuk ke dalam studio utama CGV Cinemas Grand Indonesia untuk segera menikmati film pertama yang akan diputar.

Sebelum film diputar, KIFF 2018 resmi dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh South Korean Ambassador to Indonesia Kim Cang Bom, Deputy Director For Foreign Government Relations Imam Santosa.

Kemudian President Director of CJ Indonesia Son Yong, Director of Korean Cultural Center Con Yong Pong, Director CGV Cinemas Tomy Kim, dan dua aktor ternama Tanah Air, Rano Karno dan Iqbal. 

Film yang diputar pada hari pertama KIFF adalah film Korea Selatan yang berjudul The Negotiation. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris populer Korea Selatan, seperti Hyun Bin, Son Ye Jin, dan Kim Sang Ho.

Film ini bergenre Crime Thiller yang menceritakan seorang negosiator kepolisian yang berhadapan dengan organisasi kriminal internasional. Korea Indonesia Film Festival 2018 akan memutarkan total 19 film populer Korea Selatan dan Indonesia selama empat hari tersebut.

Untuk jadwal penayangan selengkapnya dapat dilihat melalui website www.cgv.id. Tiket dapat dibeli lewat Ticket Box di CGV Cinemas atau secara online melalui website, Go-tix, Book My Show, maupun Traveloka dengan harga Rp15.000 per tiket. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya