Produser Hunger Games Tertarik Garap Film Indonesia

Jon Kupyer yang pernah menggarap film Hunger Games
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA

VIVA – Industri film Tanah Air semakin diminati oleh produser asing. Salah satu contohnya seperti film Foxtrot Six yang diproduseri oleh Mario Kassar yang telah banyak mendanai film Hollywood seperti Rambo dan Terminator.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Saat menjadi pembicara dalam workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), produser ternama Hollywood, Jon Kupyer yang pernah menggarap film Hunger Games, The Hobbit serta Mad Max, mengungkapkan ketertarikannya menggarap film Indonesia.

“Belum pernah, tapi aku sangat ingin. Kalau untuk bekerjasama dengan pelaku industri film Indonesia, tentu aku tertarik sekali. Aku telah bekerjasama dengan banyak pelaku industri dari berbagai negara,” ungkapnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat 19 Oktober 2018.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Menurut Jon, untuk membuat film berskala internasional diperlukan beberapa sumber daya salah satunya studio. “Beberapa film berskala besar perlu studio yang juga besar dan memadai. Saat ini Indonesia sudah punya satu studio di Batam kalau tidak salah,” ujarnya.

Walaupun begitu, produser 52 tahun tersebut juga ingin kemudahan dari pemerintah Indonesia salah satunya dari segi pembuatan visa. “Indonesia punya banyak arsitektur dan daerah yang bagus untuk dijadikan latar sebuah film. Jika pemerintah berani untuk ambil bagian, akan ada perubahan besar di industri film Indonesia,” ucapnya.

Monty Tiwa Bersyukur Filmnya Rampung Sebelum Wabah Virus Corona

Diketahui, pemerintah Indonesia saat ini memang tengah gencar membuka peluang investasi asing ke industri film Tanah Air. Salah satunya didorong melalui Peraturan Presiden nomor 44 tahun 2016 yang mengeluarkan film dalam Daftar Negatif Investasi. (mus)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Festival film dibuka kembali.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020