Bohemian Rhapsody: 5 Fakta Tentang Freddie Mercury

Freddie Mercury.
Sumber :
  • Instagram.com/officialqueenmusic

VIVA – Film Bohemian Rhapsody baru saja dirilis di Inggris, pada 23 Oktober 2018 waktu setempat. Film yang mengisahkan tentang masa kejayaan band Queen dan kehidupan sang vokalis, Freddie Mercury, menuai berbagai respons. Ada yang memuji, ada pula yang mengkritik.

Mengenang King of Queen: Freddie Mercury Meninggal 30 Tahun yang Lalu 

Dalam film ini, sosok Freddie Mercury diperankan oleh aktor Rami Malek. Guna memerankan sang musisi legendaris, Rami mencoba berbagai cara. Salah satunya dengan mendengarkan lagu-lagu Queen, seperti  Lily Of The Valley dan You Take My Breath Away.

"Percayalah, saya mendorong agar lagu-lagu itu ada di dalam film karena telah memberikan saya informasi yang banyak mengenai Freddie," ucapnya dilansir laman BBC

Ahmad Dhani Pengin Filmkan Kisahnya, Ala-ala Bohemian Rhapsody

Bagaimana sebenarnya sosok Freddie Mercury di kehidupan aslinya? Berikut lima fakta tentang penyanyi eksentrik ini:

Nama asli bukan Freddie Mercury

Detik-detik Kematian Freddie Mercury hingga 6 Seleb Pindah Keyakinan

Seperti dilansir laman Metro.co.uk, nama asli sang penyanyi ternyata bukan Freddie Mercury. Ia dilahirkan dengan nama Farrokh Bulsara. Saat masih sekolah, teman-temannya memanggil dia dengan nama Freddie. Pun keluarganya. Ia akhirnya menggunakan nama Freddie saat memulai karier di dunia musik.

Sementara nama Mercury dipakai karena kecintaan Freddie terhadap mitologi. Dengan mengadopsi mitologi Mercury the Winged Messenger, ia berharap bisa menyentuh orang banyak dengan musik yang diciptakannya.

Pernah tinggal di India

Freddie dilahirkan di Stone Town, Tanzania, pada 5 September 1946. Namun masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di India. Pada tahun 1963, Freddie kembali ke Tanzania karena sang ayah ingin melanjutkan kariernya sebagai kasir. Tak lama kemudian, Freddie dan keluarganya pindah ke Middlesex, Inggris, karena keamanan yang tidak menentu di Zanzibar, Tanzania. 

Punya gigi tambahan

Freddie dikenal memiliki masalah tumpang gigit. Hal ini disebabkan ia memiliki tambahan empat gigi di bagian belakang mulutnya. Empat gigi tersebut menyebabkan bagian gigi depannya maju. Meski demikian, ia selalu menolak dioperasi karena khawatir akan mempengaruhi suaranya.

Menulis 10 lagu hit Queen

Kepiawaian Freddie dalam menulis lagu tak perlu diragukan. Lagu-lagu hit Queen, seperti Don't Stop Me Now, Crazy Little Thing Called Love, Somebody to Love, hingga Bohemian Rhapsody lahir dari tangan sang vokalis. Dari 17 lagu yang masuk dalam album Greatest Hits Queen, 10 di antaranya diciptakan oleh Freddie.

Pernah rilis dua album solo

Sukses dengan Queen, Freddie juga merilis dua album solo dan sejumlah single. Album tersebut berjudul  Mr. Bad Guy dan Barcelona. Sayangnya kedua album ini tak sesukses albumnya bersama Queen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya