Bohemian Rhapsody, Nonton Film Freddie Mercury Rasa Konser Queen

Film Bohemian Rhapsody.
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Bohemian Rhapsody, sebuah mahakarya dari Queen yang kini menjadi judul untuk film biopic sang vokalis, Freddie Mercury. Di tangan sutradara Bryan Singer, penonton diajak mengintip kisah singkat kehidupan pria bernama asli Farrokh Bulsara tersebut.

Denmark Issues Law to Ban Quran Burnings

Dibintangi oleh Rami Malek, Freddie Mercury seolah hidup kembali. Aktor 37 tahun itu patut diapresiasi karena berhasil membawakan ruh seorang Freddie lewat lenggak-lenggok flamboyan sang vokalis. Rami memang menggunakan bantuan pengarah gerakan untuk bisa meniru semua laku Freddie, dari bicara, jalan, hingga aksi panggung dengan cara memainkan mikrofon yang khas.

Bohemian Rhapsody menceritakan awal mula Freddie bertemu dengan rekan band-nya, Brian May (Gwilym Lee), Roger Taylor (Ben Hardy), dan John Deacon (Joseph Mazzello), hingga kisah cintanya dengan Mary Austin (Lucy Boynton) dan sejumlah pria.

5,000-Year-Old Wine Discovered in Egyptian Queen's Tomb

Film ini juga memberikan gambaran tentang bagaimana lagu-lagu Queen lahir, momen karier solo Freddie, hingga reuni Queen yang dirindukan. Bukan hanya Rami Malek yang patut diacungi jempol, para cast lainnya juga sukses dibuat mirip sedemikian rupa dengan tokoh aslinya.

Film ini sebenarnya tidak begitu menyelami kehidupan di balik tirai popularitas seorang Freddie Mercury secara mendalam. Semua yang diceritakan adalah konflik yang terlihat di permukaan, cerita-cerita populer tentang Freddie yang sudah umum diketahui para penggemarnya. Seorang penyuka sesama jenis, keunikan karakternya, hingga penyakit AIDS yang diderita hingga merenggut nyawanya.

Piano yang Digunakan Freddie Mercury Untuk Lagu Bohemian Rhapsody Dilelang, Harganya Segini

Namun, ramuan musikal yang diracik sang sutradara berhasil membuat film ini tampak asyik saja untuk dinikmati. Deretan megahit yang disajikan akan membuat para penonton tak merisaukan kedangkalan konfliknya.

Cara Singer menjahit dialog, plot, dan musiknya pun jadi suguhan menarik serta tidak membosankan meski berdurasi sekitar 2 jam 15 menit. Apalagi, bumbu-bumbu humor dari celoteh para karakternya menambah keriangan suasana menonton film ini.

Bagian akhirnya merupakan penutup manis yang mengesankan. Tidak nanggung, sedikit haru, tapi bikin berbunga-bunga, terutama mereka yang memang penggemar lagu-lagu fenomenal Queen. Menonton film ini rasanya seperti menonton konser.

Bohemian Rhapsody akan tayang di Indonesia pada 31 Oktober 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya