Alasan Joko Anwar Pilih Abimana sebagai Gundala

Abimana Aryasatya
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA –  Sutradara film Gundala telah mengumumkan sebagian aktor dan aktrisnya. Abimana Aryasatya terpilih sebagai Sancaka alias Gundala.

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Sang sutradara, Joko Anwar, punya alasan mengapa memiih aktor berusia 36 tahun tersebut. Akting Abimana dinilai paling pas mewakili Sancaka maupun saat memakai kostum sebagai Gundala.

"Pertama dia salah satu aktor terbaik di Indonesia. Kuat dalam karakter di setiap film yang diperankan," kata Joko kepada VIVA di sela-sela acara di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Minggu, 28 Oktober 2018.

Penggemar Bumilangit Kini Punya Rumah Resmi

Joko juga menggambarkan Gundala sebagai pahlawan super yang punya sisi manusia. Dalam arti, Gundala bukan pahlawan yang tak pernah kalah. Sisi rapuh tersebut yang menurut Joko pas diperankan oleh Abimana.

"Kemarin kita mencari sosok Gundala sangat hati-hati, hingga akhirnya jatuh kepada seseorang yang memiliki talenta luar biasa, karakter yang juga mirip dengan Gundala," tuturnya.

Abimana Ungkap Kejutan Seru Serial Serigala Terakhir

Sejak naskah ditulis, Joko telah membayangkan Abimana sebagai Sancaka. Ia meyakinkan hal itu dengan memanggil Abi untuk melakukan proses casting. Penampilan fisik dan ilmu beladiri yang dimiliki Abimana juga menjadi nilai tambah.

"Karakter Gundala akan mewakili banyak orang Indonesia. Gundala akan jadi satu yang bisa dekat di hati," kata pria kelahiran Medan, 3 Januari 1976 tersebut.

Gundala akan tayang pada 2019. Film aksi jagoan Indonesia ini akan menceritakan asal mula Gundala, dan bagaimana ia mengemban tanggung jawab menjadi jagoan Indonesia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya