Pengakuan Abimana Aryasatya saat Ditawari Jadi Gundala

Abimana Aryasatya, pemeran utama Gundala.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Sutradara Joko Anwar langsung terpikir Abimana Aryasatya saat menulis naskah untuk film Gundala. Joko menilai segala kelebihan Abi dapat menggambarkan sosok Sancaka alias Gundala. Sayangnya, Abi sempat menolak saat kali pertama ditawari.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

"Pas pertama ditawari bilang enggak (mau)," kata dia, saat ditemui di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Minggu, 28 Oktober 2018. Joko sempat diminta produser untuk mencari aktor lain.

Peraih Piala Citra 2015 untuk Sutradara Terbaik tersebut tetap bersikukuh Abi yang harus memerankan karakter tersebut.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Di sisi lain, Abimana bukan tak tertarik untuk memerankan Sancaka. Hanya saja, saat ditawari ia mengaku ada pekerjaan lain. Seolah semesta mendukung, Joko kembali menawarkan di saat Abi selesai syuting film tersebut.

"Entah kebetulan atau enggak, hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan itu dia kirim draf ketiga jam 01.30. Pagi-pagi buta dia minta saya baca. Saya langsung balas dan bilang kalau saya ikut," jelasnya.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Meski demikian, Abi hanya menuntut satu hal pada Joko, yaitu rasa saling percaya. Kini, syuting Gundala telah berjalan 48 hari dari target selama 55 hari.

Rencananya, Gundala akan tayang di bioskop pada pertengahan 2019. Kehadiran Gundala diharapkan dapat membuka jalan bagi ikon-ikon jagoan legendaris Indonesia lainnya untuk 'hidup dan dinikmati kembali'. (ase)

Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya Pernah Kabur dari Rumah dan Jualan Burger

Abimana Aryasatya menceritakan pengalaman masa mudanya yang pernah kabur dari rumah dan coba berdagang.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2021