Gundala Tak Pakai Celana Dalam Merah di Luar untuk Filmnya

Joko Anwar sutradara film Gundala
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Gundala jadi salah satu yang begitu dinantikan para penonton film Indonesia. Diangkat dari komik karya Hasmi, Gundala adalah jagoan super lokal yang punya kekuatan petir dan berlari secepat topan.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Film yang digarap Screenplay, BumiLangit Studio, dan Legacy Pictures ini menggaet Joko Anwar sebagai sutradaranya. Setelah mengumumkan rencana produksi pada April lalu, Gundala akhirnya merilis teaser perdana, sekaligus mengungkap para pemerannya.

Abimana Aryasatya akan memerankan Sancaka, alter ego Gundala. Beberapa pemeran pendukung lain adalah Tara Basro sebagai Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Teaser perdana Gundala menuai pujian. Dalam klip singkat itu, kostum Gundala tampak sedikit diperlihatkan. Agak berbeda dari gambar komiknya, Gundala lepas celana dalam merah yang dikenakan di luar.

Menurut Joko Anwar, alasannya tentu saja ingin membuat kostum Gundala lebih realitis dan masuk akal.

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

"Kita membuat film Gundala yang realistis, enggak yang tiba-tiba kostumnya datang dari langit. Semuanya dibikin make sense. Pertama yang kita take away adalah celana dalamnya, karena itu enggak compatible ya," ujar Joko Anwar dalam acara Indonesia Comic Con, Senin, 29 Oktober 2018.

Gundala tak melepas kuping yang mirip sayap pada kupingnya, namun bahannya lebih mirip dari baja. Sementara itu, Gundala versi film juga menggunakan kacamata goggles, tidak hanya topeng saja.

"Nanti bisa dijelaskan di filmnya. Kenapa dia menggunakan kuping, menggunakan goggles, dan kenapa menggunakan mask," kata Joko menambahkan.

Gundala masih dalam proses pengambilan gambar. Film ini rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya