Bocoran Cerita dan Karakter Utama Film Si Buta dari Gua Hantu

Concept Art Film Si Buta dari Gua Hantu
Sumber :
  • Screenplay dan BumiLangit

VIVA – Si Buta dari Gua Hantu akhirnya segera naik layar lebar di bawah payung Screenplay Films dan BumiLangit Studios. Timo Tjahjanto ditunjuk sebagai sutradaranya.

Ditonton Lebih dari 16,4 Juta Jam, The Big 4 Masuk Daftar Top 10 Global Netflix

Si Buta dari Gua Hantu merupakan mahakarya dari salah satu maestro cerita bergambar Indonesia, Ganes Thiar Santosa. Walaupun komikus yang lebih dikenal dengan nama Ganes TH ini sudah banyak mengeluarkan karya lainnya, namun komik ini menjadi pelopor komik silat Indonesia. 

Sejak pertama kali terbit pada tahun 1967, Si Buta dari Gua Hantu menimbulkan 'demam silat' khas Nusantara dan menginspirasi banyak komikus untuk berkiprah di genre ini. Si Buta dari Gua Hantu juga menjadi salah satu intellectual property karya anak bangsa yang paling banyak diadaptasi ke dalam media layar kaca dan layar lebar. Sejauh ini sudah ada 21 judul komik, 7 judul film layar lebar, dan 2 judul sinetron

5 Fakta Menarik Film The Big 4

Timo Tjahjanto juga akan menulis skenarionya. Sang sutradara akan mengemasnya secara modern dan akan berpusat pada dua karakter utama, yaitu Barda alias nama asli dari Si Buta dan Mata Malaikat, yang tak lain adalah musuh Barda. 

“Nantinya film ini akan menjadi character origin of Barda. Begitu juga dengan Mata Malaikat, seorang villain yang kharismatik dan dia adalah pendekar legendaris. Kita membuat dua origin stories meskipun fokus pada karakter Barda,” kata Timo Tjahjanto dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Rabu, 31 Oktober 2018.

Film The Big 4 Tampilkan Keindahan Indonesia Timur yang Jarang Diketahui

“Kita akan menceritakan unsur penting dan menyentuh di mana Barda masih punya rasa kemanusiaan, ia bersahabat dengan Kliwon, monyetnya. Lalu Tongkat Barda yang terbuat dari batu granit bisa menjadi sangat kuat, lalu mengapa sampai Barda memakai baju ular. Meskipun ini film fantasi, tapi akan ada logika-logika yang kita gali,” lanjut Timo sedikit membocorkan filmnya.

Concept Art Mata Malaikat dan Si Buta dari Gua Hantu

Timo juga akan meperbaharui visi dari Ganes TH untuk dibuat relatable dengan masa kini. Sebagai re-introduction kepada generasi sekarang, format komik digital di platform Facebook sudah dirilis oleh Bumilangit Comic Media dengan gambar dan cerita yang didasari oleh karya-karya sebelumnya. 

Komik karya penulis Oyasujiwo dan komikus Iwan Nazif ini bertujuan untuk mengantar penggemar baru dan long time die-hard fans ke film layar lebar, dan memperoleh penghargaan Comic of The Year di ajang Popcon Award 2018.

Sementara nama-nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film Si Buta dari Gua Hantu masih dalam tahap seleksi dan masih dirahasiakan, film Si Buta dari Gua Hantu akan mengangkat tema utama Pendekar Nusantara. Proses pra produksi tengah berlangsung, shooting film ditargetkan untuk dapat dimulai pada bulan Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya