Film 'A Man Called Ahok' Meski Diprotes Tapi Menginspirasi

A Man Called Ahok
Sumber :
  • Instagram/amancalledahok

VIVA – Film yang terinspirasi dari kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, A Man Called Ahok mendapatkan protes dari adik bungsunya, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Namun respons positif justru diberikan oleh adik Ahok yang lain yaitu Harry Tjahaja Purnama.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Menurutnya film merupakan sebuah karya seni yang patut diapresiasi. Berbeda dari Fifi, Harry justru maklum bila sosok sang ayah dalam film berbeda dengan asli.  

“Walaupun karakter papa saya tidak persis benar juga mama saya, namun dapat di maklum 1 1/2 jam film tidak bisa mewakili kehidupan keluarga kami yg naik turun bagai gelombang dan roda yg berputar bolak balik,” kata dia dalam unggahan foto Instagram @harrytjahjapurnama, Rabu 7 November 2018.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Menyelesaikan Filmnya

Film garapan sutradara Putrama Tuta yang diangkat dari buku berjudul sama ditulis oleh Rudi Valinka ini diharapkan dapat menginspirasi bagi lahirnya tokoh-tokoh lain. 

“Film yang apa adanya mengenai sosok se-orang Ahok bagus sehingga orang mengerti terbentuknya seorang Ahok dan semoga film bisa menginspirasi dan banyak muncul Ahok - Ahok lain untuk bangsa kita,” ujarnya lagi.

Monty Tiwa Bersyukur Filmnya Rampung Sebelum Wabah Virus Corona

Harry juga berharap sosok sang ayah dapat difilmkan. “Semoga ada film mengenai Papa Ahok yang hidup penuh cerita dan warna. Tidak apa sedikit cerita keluarga dibuka untuk publik tapi siap-siap tissue,” tuturnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Festival film dibuka kembali.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020