Hanum dan Rangga, Ketika Ambisi Menguji Kepercayaan

Hanum dan Rangga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Satu lagi film Acha Septriasa yang diadaptasi dari novel karangan Hanum Salsabiela Rais berjudul Hanum & Rangga: Faith and The City. Sebelumnya, rumah produksi MD Pictures telah mengadaptasi novel 99 Cahaya Cinta di Langit Eropa serta Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Saling Dukung, Serunya Bintang Film Ahok dan Hanum Nonton Bareng

Walaupun sama-sama mengisahkan tokoh nyata, Hanum Rais dan suaminya, Rangga Almahendra, seperti dua novel terdahulu, film Hanum & Rangga dibuat sebagai kisah sendiri. Penonton yang belum menyaksikan film 99 Cahaya Cinta di Langit Eropa serta Bulan Terbelah di Langit Amerika tidak kebingungan.

Hanum dan Rangga disutradarai oleh Benni Setiawan, sutradara terbaik Piala Citra 2010 yang menggarap film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Dari segi cerita, Benni sukses memvisualisasikan novel Faith and The City setebal 227 halaman ke dalam film berdurasi 90 menit.

'Hanum dan Rangga' Dihujat, Hanum Rais: Itu Pahala Bagi Saya

Alur cerita dapat dinikmati dengan mudah tanpa dipaksakan. Tokoh Andy Cooper (Arifin Putra) sebagai pemimpin stasiun TV di New York perlahan-lahan menimbun konflik antara Hanum (Acha Septriasa) yang bekerja untuknya dan sang suami, Rangga (Rio Dewanto). 

Sebagai film drama, Hanum dan Rangga mampu memainkan perasaan penonton dengan sisi keagamaan yang ditampilkan. Tokoh Zakia (Alexandra Gottardo) dan Azima (Titi Kamal) dikisahkan sebagai janda terduga teroris peristiwa 9 September 2007 yang tinggal bersama anak mereka di New York.

Soal Film Hanum dan Rangga, Anang: Sudahi Politisasi pada Karya Seni

Sayangnya, bumbu perselingkuhan di tengah rumah tangga Hanum dan Rangga kurang sampai ke hati penonton karena lebih menonjolkan konflik pekerjaan Hanum. Walaupun begitu, cara penyelesaian konflik di akhir film terasa sangat memuaskan.

Hanum dan Rangga sudah mulai tayang sejak 8 November 2018 dan menjadi pilihan tepat untuk ditonton bersama pasangan karena banyak nilai moral yang dapat menjadi pembelajaran.

Film Hanum dan Rangga

Sinopsis Hanum dan Rangga: Faith & The City, Ambisi atau Cinta?

Hanum dan Rangga: Faith & City tayang malam ini di TV.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2019