Arifin Putra Sempat Khawatirkan Dialog tentang Agama di Film Terbaru

Arifin Putra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Arifin Putra ikut membintangi film Hanum dan Rangga yang diproduksi MD Pictures sebagai Andy Cooper, seorang pemimpin redaksi di sebuah stasiun televisi New York. Andy merupakan karakter antagonis yang digambarkan sangat ambisius. 

Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Memahami Hubungan Manusia dan Tuhan

“Di sini aku berperan sebagai bosnya Hanum. Karakrer Hanum yang diperankan Acha (Septriasa) ini dia harus memilih antara karier atau keluarga. Ya aku bisa dibilang merayu dia ke arah sisi karier,” ungkap Arifin Putra kepada VIVA belum lama ini.

Yang menarik, karakter Andy Cooper sangat memainkan unsur agama lewat dialog yang dilafalkan dalam film. Salah satunya yakni kalimat, ‘Akankah dunia menjadi lebih baik tanpa Islam?’ 

Arifin Putra Bicara Pernikahan

Arifin mengaku khawatir saat membaca dialog tersebut. “Sangat khawatir dan hati-hati makanya aku tanya berkali-kali ke sutradara, Mas Benni Setiawan, ‘Ini yakin nih?' Tapi ya kita mencoba mencari yang paling aman,” tuturnya.

Namun sama seperti dua film sebelumnya yang juga diadaptasi dari novel karangan Salsabiela Rais, yakni 99 Cahaya Cinta di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika, Hanum dan Rangga memang tidak hanya menawarkan kisah romantis belaka.

Biasa Jadi Antagonis, Arifin Putra Perankan Pria Penurut di Film Baru

“Jadi memang aku mengerti bahwa itu (nilai agama) adalah salah satu pesan utama yang emang pengin di angkat dari film ini atau seri ini,” ujar Arifin.

Film Hanum dan Rangga yang juga dibintangi oleh Rio Dewanto dan Acha Septeiasa sudah dapat disaksikan di bioskop mulai 8 November 2018.

Film Hanum dan Rangga

Sinopsis Hanum dan Rangga: Faith & The City, Ambisi atau Cinta?

Hanum dan Rangga: Faith & City tayang malam ini di TV.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2019