Film The Grinch Gusur Bohemian Rhapsody di Puncak Box Office

Film Bohemian Rhapsody
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Menyambut Hari Natal, Universal Pictures dan Illumination merilis film animasi yang diangkat dari kisah liburan klasik karya Dr. Seuss berjudul The Grinch. Mahkluk hijau pemarah yang benci Hari Natal tersebut dibintangi oleh aktor Doctor Strange, Benedict Cumberbatch sebagai pengisi suara.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

The Grinch berhasil menempati puncak box office dengan penjualan tiket US$66 juta atau setara dengan Rp958 miliar di pekan debutnya. Ini menjadi film Dr. Seuss ketiga yang memuncaki box office setelah live action How the Grinch Stole Christmas (2000) yakni US$85,1 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun dan The Lorax (2012) US$81 atau setara dengan juta atau setara dengan Rp1,1 triliun di pekan debut.

Dilansir dari laman Aceshowbiz pada Senin 12 November 2018, The Grinch diperkirakan menambah penjualan tiket US$12,7 juta atau setara dengan Rp184 miliar dari pasar internasional, dengan biaya produksi senilai US$75 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Film yang disutradarai oleh Scott Mosier dan Yarrow Cheney ini mendapat nilai kritik keseluruhan A-minus dari Cinemascore. 

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

“Dari segi pemasaran, kita sangat mencuri perhatian dan unik. Semua berkat karakter The Grinch itu sendiri, kami sadar kami memiliki aset yang berharga di sini,” ujar Jim Orr yang menjabat sebagai Universal's President of Domestic. 

The Grinch berhasil menggeser posisi film biopik Queen, Bohemian Rhapsody ke urutan kedua dengan perolehan US$30,8 juta atau setara dengan Rp447 miliar minggu ini.

Catat, Ini 9 Film Hollywood Paling Dinantikan Tahun 2024


 

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024