A Man Called Ahok Vs Hanum dan Rangga, Siapa Paling Banyak Ditonton?

A Man Called Ahok, Hanum dan Rangga
Sumber :
  • TutaFilms, MD Entertainment

VIVA – Sejumlah film Indonesia yang tayang di bioskop akhir pekan kemarin menyita perhatian publik. Selain Dear Nathan: Hello Salma yang tembus 800 penonton, dua film baru tayang, A Man Called Ahok dan Hanum dan Rangga jadi perbincangan.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dua film ini jadi sorotan lantaran sama-sama tayang perdana pada 8 November lalu. Selain itu, tentu saja karena keduanya terkait dengan sosok nyata politisi Tanah Air, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Hanum Salsabiela Rais, putri Amin Rais. Meski begitu, film-film ini sebenarnya mengambil tema besar soal keluarga.

A Man Called Ahok menceritakan tentang Ahok dan keluarganya, sementara Hanum dan Rangga adalah kisah suami-istri yang tinggal di New York dan harus berhadapan dengan pilihan karier dan rumah tangga.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Dilansir dari filmindonesia.or.id, pada Senin, 12 November 2018, data hingga Minggu, 11 November kemarin, A Man Called Ahok sudah meraup 587.747 penonton. Sedangkan untuk Hanum dan Rangga adalah 201.378 penonton.

Pada hari pertama tayangnya, yakni 8 November, film yang dibintangi Daniel Mananta cukup kuat dengan mendulang 103.002 penonton, sementara film drama yang diperankan Acha Septriasa dan Rio Dewanto memikat 45.123 penonton.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Meski begitu, menurut @bicaraboxoffice di Twitter, perolehan jumlah penonton Hanum dan Rangga terbilang stabil dengan film lain dalam franchise ini. Diketahui, Hanum dan Rangga: Faith and the City merupakan seri ketiga dari 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika. 

Seri-seri sebelumnya juga mendatangkan sekitar 41 ribu hingga 45 penonton di hari pertama. Jumlahnya meningkat hingga 200 ribuan pada Minggu pertama di pekan debutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya