Mengenal Sosok Stan Lee, Kreator Komik Marvel Legendaris

Stan Lee
Sumber :
  • Instagram.com/therealstanlee

VIVA – Bagi Anda para pencinta pahlawan dari komik Marvel, pasti sudah tidak asing lagi dengan sang pencipta tokoh-tokoh superhero itu yakni Stan Lee. Stan Lee lahir di New York City, New York, pada 28 Desember 1922.

Di Akhir Hayatnya, Stan Lee Diduga Alami Tindak Kekerasan

Namun mungkin tidak banyak yang tahu, profesi apa saja yang dilakukan Stan sebelum sukses seperti saat ini. Berawal menggambar karakter superhero, Stan juga merupakan seorang penulis.

Stan Lee juga menunjukkan bakat aktingnya sebagai aktor lalu editor, penerbit, dan produser. Stan Lee bernama lengkap Stanley Martin Lieber, sejak kecil Lee sudah banyak dipengaruhi buku dan juga film, terutama film-film yang bertema pahlawan.

Penyebab Kematian Stan Lee Terungkap

Untuk kehidupan pribadi sendiri, Stan Lee menikah dengan seorang perempuan bernama Joan Clayton Boocock pada tanggal 5 Desember 1947. Kemudian pada tahun 1950, anak pertama Lee lahir dan diberi nama Joan Celia "J.C." Lee. Pada tahun 1953 lahirlah anak kedua Lee yakni Jan Lee, namun tidak bertahan lama, tiga hari setelah dilahirkan Jan Lee meninggal dunia.

Stan Lee jadi cameo di salah satu scene The Amazing Spiderman

Foto dan Obrolan Terakhir Stan Lee Sebelum Meninggal Terungkap

Stan Lee pertama kali membuat komik pada tahun 1941 yang menceritakan tentang Captain America yang juga menjadi komik pertama yang ia buat. Sembilan belas tahun setelahnya yakni pada tahun 1960 Stan Lee mulai mendirikan Marvel Comics yang menjadi sangat terkenal di seluruh dunia hingga saat ini.

Kemudian, Stan Lee juga bekerja sama dengan beberapa seniman lain untuk menciptakan super hero yang terkenal mereka adalah Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, X-Men, hingga Thor. Kemudian banyak lagi karakter fiksi lainnya yang berhasil dibuat oleh Stan Lee dan sangat terkenal di seluruh dunia.

Namun, pada tanggal 12 November 2018, tepatnya di Los Angeles, California, sang legenda ini tutup usia pada umur 95 tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya