Bioskop Weekend Ini, Nonton Sundel Bolong atau Penyihir?

Suzzanna Bernapas dalam Kubur dan Fantastic Beasts 2
Sumber :
  • Soraya Intercine Films, Warner Bros. Pictures

VIVA – Jika akhir pekan lalu, bioskop Indonesia ramai dipenuhi penonton yang penasaran dengan film A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga, akhir pekan ini dua film baru juga diserbu penonton.

5 Potret Luna Maya Menjelma jadi Suzzanna, Seram Tapi Cantik

Mereka adalah sundel bolong vs penyihir, yakni Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dan Fantastc Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Kedua film tersebut jadi favorit untuk akhir pekan ketiga di Bulan November ini. Dari data yang diungkap @bicaraboxoffice, akun Twitter informatif tentang jumlah penonton bioskop Indonesia, Suzzanna berhasil mengumumpulkan 207.462 penonton sejak tayang perdana pada 15 November lalu.

Momen Manis Luna Maya Kunjungi Penonton Film Suzzanna yang Berusia 101 Tahun

Angka tersebut meroket hingga menyentuh 721.872 penonton di hari ketiga. Seperti yang diungkap Soraya Intercine Films sebagai rumah produksi. "3 hari 721.872 penonton Suzzanna Bernapas Dalam Kubur!!" tulisnya di Instagram. 

Sementara itu, sekuel Fantastic Beasts, masih menurut Bicara Box Office, diperkirakan meraup pendapatan US$560 ribu di Indonesia di hari debutnya pada 14 November. Dari data tersebut, Fantastic Beasts yang merupakan film impor besutan Warner Bros. Pictures punya pesaing yang cukup kuat di pekan perdananya. Sejumlah warganet di Twitter juga mengaku bingung memilih dua film tersebut.

Merinding, Cerita Luna Maya Diketawain Kuntilanak Saat Perankan Sundel Bolong di Film Suzanna

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur menjadi film yang dinanti penonton Indonesia, sebab menjanjikan nostalgia ratu horor sepanjang masa itu. Apalagi, tampilan perdana Luna Maya sebagai Suzzanna dianggap sangat mirip dan berhasil menebar kengerian serupa.

Sementara itu, Fantastic Beasts 2 juga punya basis penonton loyal, yaitu penggemar Harry Potter atau yang akrab disebut Potterheads, dan karya JK Rowling. Fantastic Beasts merupakan prekuel dan spin-off dari kisah Harry Potter yang begitu fenomenal.

Jangan lupa, selain dua film di atas, masih tayang juga A Man Called Ahok, Hanum dan Rangga: Faith and the City, The Girl in the Spider Web, Bohemian Rhapsody, dan Hunter Killer.

Jadi, pilih nonton yang mana akhir pekan ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya