Kata Djarot soal Film A Man Called Ahok Tembus 1 Juta Penonton

Daniel Mananta sebagai Ahok di film A Man Called Ahok.
Sumber :
  • Instagram @amancalledahok

VIVA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memberikan apresiasi terhadap film A Man Called Ahok yang penontonnya tembus lebih dari satu juta orang.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Menurutnya film ini memiliki pesan dan mempelajari lebih dalam tentang kepedulian antar sesama tanpa membedakan satu sama lain.

Di mata Djarot, film yang mengisahkan keluarga besar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini merupakan karya seni yang telah mendapat apresiasi oleh publik.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Bagaimana nilai-nilai itu ditanamkan oleh orangtuanya agar peduli membantu sesama tanpa membedakan satu dengan yang lain," katanya, saat ditemui di wilayah Pekalongan, Jawa Timur, Minggu, 18 November 2018.

Ia mengatakan film tersebut juga punya pesan untuk mempelajari lebih dalam karakter Ahok yang selama ini dikenal perhatian terhadap masyarakat miskin tanpa mengenal Suku, Agama, Ras dan Golongan.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Selain itu, kisah di film tersebut mengandung banyak pendidikan karakter yang ditanamkan orangtua kepada anaknya. "Kami berharap nilai kepedulian ini jadi optimis untuk membangun Indonesia yang bisa menginspirasi," jelas dia.

Seperti diketahui, dikutip dari akun Instagram @amancalledahok, film ini mengumumkan sudah ditonton 1.009.303 oleh masyarakat Indonesia pada Jumat, 16 November 2018.

Di hari pertama tayang, film yang dibintangi Daniel Mananta sebagai Ahok itu diserbu 103.002 penonton berdasarkan data filmindonesia.or.id.

Menanggapi ramainya penonton tersebut, Ahok, melalui Instagramnya, mengucapkan terima kasih lewat tulisan tangan yang dibuatnya.

"Kepada seluruh penonton film A Man Called Ahok, terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 juta," tulis Ahok di atas sebuah kertas yang gambarnya diunggah pada Sabtu kemarin, 17 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya