Meski Rajai Box Office, Fantastic Beasts 2 di Bawah Ekspektasi

Fantastic Beasts and The Crimes of Grindelwald
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald membuka hari pertamanya dengan hasil yang cukup baik. Film kedua Fantastic Beasts ini mengumpulkan sekitar US$62 juta dari 4.163 lokasi dan menempati peringkat pertama box office AS. 

Ezra Miller Diduga Tampung Istri dan Anak Orang di Rumah Penuh Senjata

Sayangnya, pendapatan itu terbilang yang terendah di antara seri Harry Potter sebelumnya. Sebelumnya, Fantastic Beasts yang pertama 17 persen lebih baik dengan US$74,4 juta saat debutnya.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald juga menerima sambutan yang tak lebih baik dari film pertamanya. Di CinemaScore, film ini harus puas dengan B+ dan skor 40 persen di Rotten Tomatoes.

Warner Bros. Hapus Dialog Soal Gay di Fantastic Beasts 3

Namun dilaporkan oleh The Wrap, Grindelwald cukup baik di luar negeri. Rilis di 79 negara, film tentang Newt Scamander dan kawan-kawannya ini mengumpulkan US$191 juta di awal. Jumlah ini lebih besar 2 persen dari film Fantastic Beasts pertama.

Film yang dibintangi Jude Law sebagai Dumbledore tersebut melawan pesaingnya, The Grinch, yang sudah masuk di pekan keduanya. Bohemian Rhapsody juga masih kuat dengan duduk di posisi ketiga.

Bocoran Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Tayang 15 April

Di Indonesia sendiri, dari data yang diungkap @bicaraboxoffice, akun Twitter informatif tentang jumlah penonton bioskop Indonesia, Fantastic Beasts 2 diperkirakan meraup pendapatan US$560 ribu di Indonesia di hari debutnya pada 14 November.

Film ini berhadapan dengan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang meroket jadi box office nomor satu di pekan perdananya. Suzzanna, berdasarkan data hingga Sabtu, 17 November 2018, atau tiga hari sejak tayang perdana, sudah tembus 721.872 penonton.

Film The School for Good and Evil

Sinopsis Film The School for Good and Evil, Sudah Tayang di Netflix

Deretan pemain film The School for Good and Evil telah mencuri perhatian sebelum penayangannya. Ada Charlize Theron yang populer membintangi Snow White and the Huntsman.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2022