Bernardo Bertolucci, Sutradara 'The Last Emperor' Meninggal Dunia

Bernardo Bertolucci
Sumber :

VIVA – Bernardo Bertolucci, sutradara dari film epik The Last Emperor meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Film tersebut berhasil meraih sembilan penghargaan Oscar.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Dilansir dari Variety, Selasa 27 November 2018, melalui juru bicaranya,  Flavia Schiavi, mengatakan Bertolucci meninggal di rumahnya di Roma pada pukul 07.00 Senin. Dia menderita kanker.

Lahir di Italia, Bertolucci berhasil bekerja di Eropa dan Hollywood, meskipun hubungannya dengan studio mengalami pasang surut. 

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

Film The Last Emperor, merupakan adaptasi dari otobiografi penguasa kekaisaran terakhir China, Pu Yi, berhasil menyapu Oscar pada1987, memenangkan setiap kategori yang dinominasikan, termasuk gambar terbaik dan sutradara terbaik. 

Dengan itu, Bertolucci menjadi yang pertama dan satu-satunya orang Italia yang memenangkan Oscar untuk sutradara terbaik.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

The Last Emperor adalah salah satu film yang memenangkan Academy Awards dan juga epik Barat pertama tentang China yang dibuat dengan kerja sama pemerintah China.

Duta Besar Australia Untuk Indonesia, Penny Williams (Doc: IG)

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia, pada hari Rabu ini

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024