Robin Hood Jadi Blockbuster Paling Gagal di 2018

Robin Hood
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA – Robin Hood, film dari Lionsgate yang dibintangi Taron Egerton dan Jamie Foxx, gagal menghentak box office dalam dan luar negeri. Robin Hood, di pekan perdananya atau selama lima hari tayang, hanya mampu menghasilkan US$14 juta. Padahal, bujetnya nyaris mencapai US$100 juta.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Pendapatannya di box office global pun tak banyak membantu. Film ini diperkirakan hanya mendapat US$22,8 juta. Dilansir dari The Wrap, Robin Hood, bahkan jadi film dengan pendapatan awal terburuk di 2018, sejauh ini.

Sebelumnya, Ada Annihilation dari Paramount dan The Darkest Minds dari Fox, yang mendapatkan hasil buruk. Namun, bujet film-film tersebut, kabarnya memang berada di level rendah dan menengah, sehingga kerugian finansial dari studio bisa sedikit lebih ditekan.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Robin Hood pun menambah daftar rugi untuk Lionsgate. Film lain yang tak berhasil mendulang untung dari studio ini antara lain, Kin (hanya menghasilkan US$9,9 juta dari bujetnya US$30 juta) dan The Spy Who Dumped Me (hasil US$75 juta dari bujet US$40 juta). Tahun ini, studio hanya menghasilkan US$358 juta dalam domestik, merosot 54 persen dari tahun lalu.

Selain Robin Hood dan beberapa film di atas, tahun ini juga ada The Predator dan Solo yang kurang beruntung di pasar box office. Sementara itu, film paling lesu masih dipegang King Arthur: Legend of the Sword pada 2017. Film tersebut gagal balik modal US$175 juta. (asp)

Catat, Ini 9 Film Hollywood Paling Dinantikan Tahun 2024
Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024