Raih Lifetime Achievement Awards Piala Citra, Widyawati Teringat Ibu

Widyawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Malam penganugerahan Piala Citra 2018, memberikan kejutan tersendiri untuk aktris senior, Widyawati. Di ajang penganugerahan insan perfilman bergengsi Tanah Air tersebut, Widyawati meraih penghargaan Lifetime Achievement Awards.

Momen Haru Penghargaan Lifetime Achievement FFI 2022 untuk Rima Melati

Diaugerahi penghargaan tersebut, Widyawati berterimakasih kepada ibunya. "Saya tidak akan pernah berhenti mengucap syukur pada Tuhan, karena Beliaulah saya bisa berada di sini," ujarnya saat menerima penghargaan.

"Saya juga berterimakasih pada ibunda saya, Aryati Adisura. Beliau yang menggiring saya ke sini," ujarnya di Jakarta, Minggu malam, 9 Desember 2018.

Merasa Kehilangan, Widyawati Ungkap Sosok Rima Melati

Ia juga mengenang, masa-masa saat sang ibunda selalu membawanya ke lokasi syuting. Darah seni peranpun mengalir karena sang bunda.

"Karena beliau yang sering ajak saya ke lokasi syuting. Beliau pertemukan saya dengan tokoh-tokoh film. Di balik itu dia giring saya ke sana, untuk main film," kenangnya.

Rima Melati Idap Dekubitus, Jenny Rachman Ungkap Kondisi Terkini

Widyawati pun ingat betul, kala itu, film yang dibintanginya masih hitam putih. Widyawati pun sadar sudah puluhan tahun berada di dunia film, sejak dekade 1970-an dan 1980-an. Namanya mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam Pengantin Remaja bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophiaan.

"Saya merasakan begitu nikmat dan mendapatkan segalanya di dunia ini, mendapatkan suami juga dari dunia film. Entah sampai kapan saya akan berada di sini, semoga diberi umur panjang dan tetap eksis di dunia ini," harapnya.

Ia pun berharap, seluruh insan perfilman, bisa tetap semangat berkreasi dan memberi wawasan yang baik untuk penonton Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya