Alita: Battle Angel, Akankah Sesukses Film James Cameron Lainnya?

Alita: Battle Angel
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Senin malam, 10 Desember 2018, di Indonesia dan juga di seluruh dunia telah dilaksanakan pemutaran perdana dan nonton bareng sneak peek film Alita: Battle Angel. Sneak Peek tersebut berdurasi kurang lebih 30 menit dengan menampilkan trailer dan tujuh potong adegan penting dalam film tersebut.

Alita: Battle Angel Unggul, Ini 10 Film Teratas Box Office AS

Patut dicatat film Alita: Battle Angel diproduseri sineas kondang yang telah sukses membuat film box office terlaris sepanjang masa, Avatar dan Titanic, yakni James Cameron. Untuk mengarahkan film terbarunya itu, Cameron berkolaborasi dengan seorang sutradara ternama, Robert Rodriguez, yang merupakan sosok penting di balik film Sin City.

Alita: Battle Angel diadaptasi dari manga terkenal Jepang karya Yukito Kishiro dengan judul Battle Angel Alita. Cameron telah mengantongi izin Yukito untuk membuat film ini dari tahun 2000 lalu, dan mulai mengembangkan naskahnya pada tahun 2003. Namun, proses produksinya harus tertunda lantaran teknologi yang tidak memadai pada saat itu.

Alita Sampai Dilan, Ini Rekomendasi Film Bulan Februari

Film Alita: Battle Angel bercerita tentang cyborg berteknologi tinggi yang dihidupkan kembali oleh seorang dokter bernama Dr. Ido. Setelah proses tersebut dilaksanakan dengan sempurna, Dr. Ido akhirnya memberi nama cyborg yang lupa ingatan itu dengan nama Alita. 

Kehidupan Alita mulai terganggu ketika ia mencari tahu kebenaran tentang masa lalunya. Selama proses penemuan jati diri itu, Alita harus berhadapan dengan banyaknya cyborg jahat yang setiap saat mengincar nyawanya dan berambisi untuk membunuhnya.

Alita: Battle Angel, Proyek Sukses James Cameron

Bagi yang sudah membaca manga Battle Angel Alita pasti sudah tak asing dengan adegan saat Alita menghadapi musuhnya dalam pertandingan Motorball. Adegan tersebut juga tersaji dalam film ini. Dengan teknologi canggih bernama fotorealistik, penonton akan dibuat menebak-nebak apakah Alita sosok manusia atau animasi.

Film dari 20th Century Fox ini dibintangi oleh Rosa Salazar (Alita), Christoph Waltz? (Dr. Dyson Ido), Ed Skrein (Zapan), Mahershala Ali (Vector), Keean Johnson (Hugo), dan Michelle Rodriguez (Gelda). Dengan mengusung teknologi canggih dan nama besar seperti James Cameron, akankah Alita: Battle Angel menyaingi Avatar? Film Alita: Battle Angel akan tayang serentak di seluruh dunia pada bulan Februari 2019 mendatang. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya