'Orang Kaya Baru', Kisah Nyata Masa Kecil Joko Anwar

Joko Anwar
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Joko Anwar jadi penulis dalam film Orang Kaya Baru (OKB). Sudah dua tahun ia menggarap skenario film tersebut. Rupanya dua tahun penggarapan itu merangkum kehidupan masa kecil dari sang penulis.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

"Sebenarnya bagian besar ceritanya kisah nyata dari saya dulu tinggal di Medan. Keluarga saya sangat sederhana bisa dibilang miskin dan mencoba bertahan hidupnya, ya seperti sama halnya di film ini," kata Joko saat ditemui di kawasan FX Plaza, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018.

Film ini digarap oleh Ody C Harahap. Joko mempercayakan karyanya dan melakukan hal yang berbeda saat memberikan kepercayaan tersebut.

Kaya dari Kendaraan Listrik, Begini Kisah Miliarder Baru Malaysia

"Kalau nulis untuk orang lain aku justru lebih hati-hati, karena buat orang lain dan aku merasa bertanggung jawab," ucap Joko.

Film itu bercerita mengenai sebuah keluarga yang kehidupannya berubah drastis. Anggota keluarga tiba-tiba jadi hartawan karena sang ayah selama ini hanya pura-pura hidup susah. Uang tersebut mereka belikan segala sesuatu, mulai dari sepatu sampai rumah baru. Saat bergelimangan harta, cobaan mulai datang menyapa.

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

"Kalau kalian nonton Orang Kaya Baru ini ikuti ceritanya asyik banget, betul-betul karakternya bisa relate, believable," ujarnya.

Film yang diproduksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini pun merilis official poster dan trailer film yang berdurasi 2 menit 11 detik. Dalam trailer terlihat para pemeran, di antaranya, Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero, Raline Shah dan Fatih Unru. OKB akan tayang pada 24 Januari 2019.

Liang Changlin pendiri platform grosir online China Dingdong.

Kisah Liang Changlin, Miliarder yang Kaya dari Kirim Bahan Makanan

Liang Changlin sukses menjadi miliarder setelah perusahaannya berhasil melantai di Bursa Efek New York.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2021