Film Horor Indonesia Siap Gentayangan 17 Hari Nonstop

Ilustrasi film horor
Sumber :
  • Pixabay/Schweiz

VIVA – Sejumlah film horor nasional akan diputar untuk pertama kalinya di Teater IMAX, Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam event Scream Fest Indonesia selama 17 hari, dimulai pada tanggal 16 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Scream Fest Indonesia sendiri merupakan ajang apresiasi film-film horor nasional pertama kali di Indonesia.

Amirullah, Direktur PT Media 8 selaku penyelenggara Scream Fest Indonesia mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk memberikan pengalaman nonton film horor yang luar biasa melalui layar IMAX.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

"Kami ingin memberikan pengalaman nonton film horor yang berbeda melalui layar IMAX yang lebarnya 3 kali layar bioskop konvensional," ujar Amirullah dalam rilis yang diterima VIVA Rabu 12 Desember 2018.

Selain memutar film-film horor nasional, suasana di area sekitar Teater Keong Emas juga menampilkan aneka atraksi kreativitas bertema horor di antaranya Wahana Rumah Hantu, bazar dan kuliner, temu komunitas horor, dan lain-lain.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Scream Fest Indonesia

Selama penyelenggaraannya, Scream Fest Indonesia akan memutar sederet film horor ternama di Tanah Air, di antaranya Danur, Nini Thowok, 7 Bidadari, The Promise, Sajen, Keluarga Tak Kasat Mata, The Returning, Ghost Diary,  Ular Tangga, Alas Patih,  Sumiati, dan Jangan Dengerin Sendiri.

Untuk jadwal pemutaran sendiri, sehari akan ada tiga kali pertunjukkan yaitu pada jam 17.00 WIB, 18.45 WIB dan 21.00 WIB. Khusus untuk malam tahun baru direncanakan akan dibuat empat kali pemutaran.

Kapasitas tempat duduk di Keong Mas ada 800 kelas ekonomi dan 36 kelas VIP atau balkon dengan harga tiket masuk rata-rata Rp35 ribu.(Nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya