Diantar Ambulans, Aminah Cendrakasih Semangat Syuting Film Si Doel

Aminah Cendrakasih
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Film Si Doel Anak Sekolahan 2 akan kembali tayang 2019 mendatang. Bukan hanya tiga tokoh sentral (Doel, Sarah, dan Zaenab) yang sulit untuk dilupakan, tapi juga Mak Nyak yang diperankan oleh aktris senior Aminah Cendrakasih.

Knowing Aminah Cendrakasih: Indonesian Artist Appears on Google Doodle

Sosok Mak Nyak dalam film Si Doel memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari film garapan Rano Karno tersebut. Meski tengah berada dalam kondisi yang tidak sehat, Mak Nyak mengatakan tetap semangat melakoni adegan dalam prosesi syuting perdana film Si Doel The Movie 2.

Bahkan untuk hadir di lokasi syuting yang berada di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan ini, Aminah Chandrakasih rela menaiki mobil ambulans untuk sampai tepat waktu.

Riwayat Penyakit Koh Ahong 'Si Doel', Pernah Alami Serangan Jantung Hingga Stroke

“Senang dong, iya semangat. Sekarang syuting tadi berangkat pagi pakai ambulans, emang lagi kurang enak badan. Udah berobat sih, ditanyain 'udah bisa syuting enggak Nyak?' ya udah aku jawab, 'Udah nih, iya sehat-sehat deh', gitu,” ungkap Aminah saat ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, 12 Desember 2018.

Aminah Cendrakasih

Cornelia Agatha Berduka Atas Meninggalnya Koh Ahong 'Si Doel'

Tak hanya itu, meski dalam kondisi sakit dan hanya bisa terbaring di tempat tidur, aktris senior kelahiran 1938 ini mengaku tidak menemui kesulitan.

“Enggak (kesulitan) sih, biasa aja. Kan sudah biasa sama film ini. Waktu sama si Doel kan udah biasa, dan udah ngerti. Tahu syutingnya, mesti ngapalin dululah. Jadi ke sini udah hapal, kan susah enggak ngeliat matanya,” ucap Aminah.

Aminah mengaku para pemain di Si Doel The Movie memang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri. Hal itu pula yang membuatnya selalu bersemangat.

“Senang dong, sudah seperti keluarga. Kan tempo hari udah ketemu, sekarang ketemu lagi gitu,” katanya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya