Lewat Pementasan Teater, Tio Pakusadewo Ungkap Penyesalan

Tyo Pakusadewo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

VIVA – Setelah bebas dari masa hukuman, aktor senior Tio Pakusadewo, akhirnya kembali ke dunia hiburan Tanah Air. Karya pertama yang dikeluarkannya adalah teater berjudul Untuk Ibu, yang dipentaskan di Teater Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Desember 2018.

Yayu Unru Meninggal, Tio Pakusadewo: Dia Malaikat Buat Saya

Tahun ini, merupakan tahun yang amat mengharukan bagi seorang Tio Pakusadewo. Beberapa cobaan berat telah menghampirinya. Salah satunya, adalah ia kehilangan seorang Ibu yang amat dicintainya.

Secara keseluruhan, penampilan teater ini bercerita tentang kehidupan Tio sendiri, terutama tentang hubungannya dengan sang ibu. 

Terpopuler: Cerita Tio Pakusadewo Tidur Berdiri di Sel Tikus, Irish Bella Berdarah Belgia

“Apa artinya semua ini, kalau aku belum bisa membahagiakan ibu. Ibu dulu bilang, aku harus menggapai. Sudah ku kejar, tetapi aku terjatuh. Sakit rasanya terjatuh di tempat tertinggi. Jatuh karena kesalahan ku sendiri,” tutur Tio pada saat pementasan berlangsung.

Saat ditemui usai pementasan, aktor kelahiran 55 tahun silam itu mengungkapkan bahwa teater ini bercerita tentang awal mula kariernya menjadi host sampai dengan di penjara.

Tidur hingga Berdiri, Ini Cerita Tio Pakusadewo dan Andika Mahesa di Sel Tikus

“Menceritakan bagaimana saya menjadi host. Tadi ada tuh, part di depan saya jadi host, sampai saya di penjara,” kata Tio.

Pemain film Night Bus itu juga mengatakan bahwa pertunjukan teater yang berdurasi kurang lebih 70 menit itu sudah direncanakan sejak satu tahun yang lalu, dengan masa latihan yang sangat singkat.

Pementasan teater ini juga menampilkan sederet artis ternama, seperti Donny Damara, Rifnu Wikana, Nagra Kautsar. Putra laki-lakinya, yakni Nagra Kautsar Pakusadewo juga sukses menampilkan aksi teater yang luar biasa membuat penonton merinding.

Tidak hanya menyaksikan teater saja, para penonton juga disuguhkan pertunjukkan musik, puisi, dan bahkan dijajak menyanyikan beberapa lagu, di antaranya adalah Bohemian Rhapsody. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya