Cerita 'Danur' Gentayangan di Teater Keong Emas

Poster film Danur: I Can See Ghost.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Film horor Danur gentayangan di Teater IMAX Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ditayangkannya Danur yang cukup membikin takut para penontonnya itu menandai dimulainya event "Scream Fest Indonesia".

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

Ajang apresiasi ini dihadirkan dalam rangka memberikan sensasi menonton yang berbeda, karena penyuka film horor menyaksikannya di layar berukuran 3 X lebih besar dari bioskop pada umumnya.

"Kami ingin memberikan kesempatan dan apresiasi kepada masyarakat penyuka film horor, untuk nonton di layar Teater IMAX Keong Emas yang merupakan terbesar di Asia ini," kata Amirullah, CEO PT Media 8, selaku penyelenggara "Scream Fest".

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Scream Fest menjadwalkan pemutaran film-film horor Indonesia lainnya selama dua minggu (16 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019) yaitu film Nini Thowok, 7 Bidadari, The Promise, Sajen, Keluarga Tak Kasat Mata, The Returning, Ghost Diary,  Ular Tangga, Alas Patih,  Sumiati, dan Jangan Dengerin Sendiri.

Amirullah, CEO PT Media 8 Selaku Penyelenggara Scream Fest Indonesia.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

Jadwal pemutaran sehari tiga show pada jam 17.00, 19.00 dan 20.30. Khusus pada malam Tahun Baru direncanakan ada 4 kali pemutaran. Kapasitas kursi Keong Emas sebanyak 800 (kelas ekonomi) dan 36 kursi (VIP /Balkon)dengan harga tiket masuk rata-rata Rp35 ribu.

Pemutaran film-film horor Indonesia periode 2017-2018 itu, menurut Amirullah mengikuti tren penonton film Indonesia.

"Genre film horor setahun terakhir sangat disukai masyarakat. Dan penonton film saat ini sudah semakin cerdas dan cenderung punya standarisasi tinggi. Oleh karena itu, kami memberi 'tantangan' pada mereka untuk nonton di Keong Emas," jelas Amirullah. (row)

Scream Fest 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya