10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018

Dilan 1990.
Sumber :
  • Falcon Pictures

VIVA – Semakin hari, tampaknya industri film di Indonesia semakin berkembang. Hal tersebut terbukti selama tahun 2018 saja, banyak film-film berkualitas yang telah sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Wow! Film Agak Laen Bakal Tayang di Amerika Serikat, Los Angeles hingga Las Vegas

Rumah produksi dan sutradara seakan berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah film yang tidak hanya memberi kesan hiburan saja tetapi juga memiliki pesan moral yang baik. Maka dari itu, saat ini gairah penonton film Indonesia semakin tinggi untuk menonton film karya anak bangsa sendiri.

Di bawah ini adalah 10 film terlaris dengan penonton terbanyak sepanjang tahun 2018, dirangkum dari berbagai sumber.

Kalahkan Parasite, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

1. Dilan 1990

Dilan 1990, merupakan judul film yang diangkat dari novel laris karya sastrawan Pidi Baiq dengan judul yang sama. Dilan 1990 sendiri bercerita tentang romansa cinta masa SMA antara Dilan dan Milea. Film ini juga telah sukses mengangkat nama dua pemeran utamanya, yakni Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Sejak dirilis pada tanggal 25 Januari 2018, film ini telah disaksikan oleh sebanyak 6.315.664 penonton.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

2. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur

Sejak kemunculan foto pertamanya, Luna Maya telah mampu membuat masyarakat Indonesia kagum dengan kemiripannya dengan legenda film horor Tanah Air, Suzzanna. Maka dari itu, film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur menjadi salah satu film yang paling dinanti di tahun 2018 ini. Sejak tayang pada tanggal 15 November 2018, film yang seakan menghidupkan kembali mendiang Suzzanna itu telah sukses mendapat 3.343.661 jumlah penonton.

3. Danur 2: Maddah

Setelah sukses dengan film Danur yang pertama, MD Entertainment akhirnya merilis film Danur 2: Maddah pada tahun 2018 ini. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina itu bercerita tentang pengalaman horor sang penulis novel Danur yang tak lain adalah Risa Saraswati. Film ini telah sukse mendapat jumlah penonton sebanyak 2.572.672.

4. Si Doel The Movie

Si Doel The Movie menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak keempat di tahun 2018. Masih dibintangi oleh pemeran yang sama dengan seriel televisinya, yakni Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha, film ini seakan menjadi jawaban dari kehidupan cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. Maka tak heran, jika film ini mendapat jumlah penonton sebanyak 1.757.653.

5. Asih

Film Asih merupakan film bergenre horor yang bercerita tentang sosok Asih yang menjadi setan penyebar teror dalam film Danur. Ini adalah film yang dirancang dengan cerita lebih dulu yakni 37 tahun sebelum adanya cerita dalam film Danur yang pertama. Film ini sukses meraih jumlah penonton sebanyak 1.714.798.

6. #TemanTapiMenikah

Film #TemanTapiMenikah merupakan film yang mengangkat kisah cinta yang simple namun tetap menarik yang khas dengan percintaan masa remaja. Film ini bercerita tentang romansa cinta yang dialami oleh pasangan artis Ayudia Bing Slamet dan Ditto, yang berhasil diperankan dengan sangat apik oleh pasangan Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Film ini mendapat jumlah penonton sebanyak 1.655.829.

7. Wiro Sableng 212

Film yang mengangkat kembali kisah pahlawan super asal Indonesia yakni Wiro Sableng telah sangat ditunggu-tunggu penayangannya. Lewat kreativitas Sheila Timothy dan juga Angga Dwimas Sasongko, film yang dibintangi Vino G Bastian sebagai pemeran utama ini telah mendapat jumlah penonton sebanyak 1.552.014. Hal itu juga menjadikan film Wiro Sableng 212 sebagaii film bergenre action Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak.

8. Jailangkung 2

Setelah sukses dengan film Jailangkung yang pertama, duet antara Jefri Nichol dan Amanda Rawles kembali disajikan dalam film film Jailangkung 2. Sejak pertama kali dirilis pada momen Lebaran 2018, film bergenre horor khas Indonesia itu telah mendapatkan jumlah penonton sebanyak 1.498.635.

9. A Man Called Ahok

Film A Man Called Ahok adalah film yang bercerita tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sosok Ahok dalam film ini telah sukses diperankan oleh presenter Daniel Mananta. Sejak pertama kali tayang hingga turun layar, film ini berhasil mendapat jumlah penonton sebanyak 1.465.145.

10. Sabrina

Luna Maya patut berbangga, karena setelah film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur, film yang ia bintangi selanjutnya yakni Sabrina juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2018. Film yang bercerita tentang sosok boneka jahat bernama Sabrina ini mendapat jumlah penonton sebanyak 1.337.510.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya