Kontroversi Kevin Hart, Oscar 2019 Terancam Tanpa Host

Kevin Hart
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA – Academy Awards tahun ini terancam tak memiliki pembawa acara. Sumber yang merupakan salah satu orang dalam penyelenggara menyebut, untuk pertama kalinya selama tiga dekade, ajang yang biasa dikenal dengan Piala Oscar ini akan berlangsung tanpa host.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Dikutip dari Variety, sumber tersebut mengatakan, produser akan memilih sejumlah nama bintang kelas atas untuk membawakan berbagai segmen di penghargaan Oscar nanti daripada bergantung pada satu nama untuk menghentak acara dengan monolog yang biasanya penuh dengan ocehan tentang Trump. 

Pihak Oscar, disebut sedang kesulitan untuk mencari orang yang pas membawakan ajang tersebut enam minggu mendatang. Academy Awards tahun ini akan disiarkan langsung di Dolby Theatre, Hollywood, pada 24 Februari 2019.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Kabar ini tersiar setelah Kevin Hart, yang semula ditunjuk jadi host, mengundurkan diri, hanya beberapa jam setelah ditunjuk. Kevin Hart menuai kontroversi karena menolak minta maaf atas candaannya yang bermuatan homophobia di masa lalu mencuat lagi di Twitter.

"Aku tidak membawakan Oscar tahun ini," kata Kevin Hart kepada Good Morning America, Rabu lalu.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Saat aktor Jumanji: Welcome to the Jungle itu muncul di acara Ellen DeGeneres Show, publik menduga, Kevin Hart akan mempertimbangkan lagi untuk kembali ke Oscar. Ellen bahkan merayunya dan menyebut dia sudah bicara pada seseorang di Academy of Motion Picture Arts & Science, organisasi penyelenggara Oscar, yang ingin Kevin Hart kembali jadi MC. Namun, hal itu dibantah organisasi dan malah menyebut komentar Ellen keluar dari konteks.

Kevin Hart mengatakan, permintaan maafnya dahulu sudah cukup. Dia merasa, kemunculan ulang komentar lamanya adalah percobaan untuk menghancurkan karier dan dunia komedi. 

"Aku mengerti itu dan aku sudah mengatakan semua yang bisa ku katakan. Jadi, cukup. Kau tak akan mendengarkan apapun tentang hal itu dariku. Aku sudah melakukan semua yang bisa ku lakukan," katanya. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya