Film Keluarga Cemara Tembus Satu Juta Penonton

Film Keluarga Cemara
Sumber :
  • Instagram/filmkeluargacemara

VIVA – Film Keluarga Cemara berhasil meraup satu juta penonton setelah tayang perdana pada 3 Januari 2019. Film yang diangkat dari serial televisi dengan judul yang sama karya Arswendo Atmowiloto itu pun jadi film Indonesia pertama yang tembus satu juta penonton di tahun 2019.

Adi Kurdi, Pemeran 'Abah' di Keluarga Cemara Meninggal Dunia

Lewat akun Instagram resminya, Keluarga Cemara mengumumkan kabar bahagia tersebut.

"Yeaay! Atas dukungan keluarga Indonesia akhirnya Film Keluarga Cemara sudah ditonton lebih dari satu juta penonton. Ini membuat Film Keluarga Cemara sebagai film Indonesia pertama yang berhasil mencapai angka satu juta penonton di 2019," tulisnya, Minggu, 13 Januari 2019.

Adi Kurdi Meninggal, Keluarga Cemara: Doa untuk Abah Kami Semua

Keluarga Cemara juga mendapat respons positif dari para penonton. Film ini disebut emosional yang sukses membuat siapa pun yang menontonnya meneteskan air mata.

"Film yang berhasil bikin saya nangis dr awal sama abis, kerennnn," kata seorang warganet mengomentari unggahan tersebut.

Sebelum Meninggal, Arswendo Berencana Angkat Film Ini ke Layar Lebar

Film Keluarga Cemara menceritakan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang membawa keluarganya ke desa terpencil karena hartanya terkuras untuk bayar hutang perusahaan kakak ipar. Abah pun harus terbiasa dengan keadaan ekonomi seadanya bersama Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT48), dan Cemara/Ara (Widuri Puteri). 

"Harta yang paling berharga adalah keluarga," merupakan jargon yang paling melekat dari judul ini sejak sinetronnya megahit di era 1990-an. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya