Mengenal Lebih Dalam 5 Karakter Penting di Film Glass

Glass
Sumber :
  • Blumhouse Productions

VIVA – Di awal tahun 2019, M. Night Shyamalan membawa kembali dua kisah ikoniknya, Unbreakable yang dirilis pada tahun 2000 silam dan Split yang dirilis 2016 lalu, lewat sebuah film thriller terbaru, Glass.

People Often Misconception the Spots on Car, Here's the Fact

Sebelum Split dirilis pada tahun 2016, M. Night Shyamalan telah memproyeksikan film tersebut untuk menjadi sebuah kisah yang lebih dari sekadar film standalone semata. Tidak hanya menarik dan kuat, Split juga berperan penting sebagai penghubung untuk ketiga trilogi karya Shyamalan. 

Saat Unbreakable berkisah tentang seorang pria sederhana yang terbutakan dari kekuatan dalam dirinya dan Split menceritakan tentang bagaimana monster mematikan dapat tercipta akibat dari pikiran yang terluka karena trauma, Glass akan mengungkap tentang akar dari identitas itu sendiri: apakah kita adalah cerminan diri sendiri atau pikiran kita dapat membentuk dan menentukan realitas fisik kita?

The Reason Why Drink Water After Eat Watermelon Bad for Health

Bruce Willis akan kembali memerankan Davin Dunn dari film Unbreakable bersama dengan Samuel L. Jackson sebagai Elijah Price atau yang dikenal sebagai Mr. Glass. James McAvoy (Split) akan bergabung dalam Glass dan kembali memerankan Kevin Wendell Crumb, tokoh dengan beragam identitas yang dimiliki dirinya, serta Anya Taylor-Joy sebagai Casey Cooke, satu-satunya korban penculikan yang berhasil selamat dari The Beast.

Dari siaran pers yang diterima VIVA, berikut beberapa hal tentang karakter dalam film Glass.

Oppo Hadirkan Smartphone dengan Layar Bisa Digulung

Kevin Wendell Crumb/The Horde (James McAvoy)

James McAvoy akan kembali berperan sebagai Kevin Wendell Crumb, salah satu karakter yang paling menarik, menakutkan, dan rumit untuk dimainkan sebagai seorang aktor. Karakter Crumb diperkenalkan pertama kali dalam film Split sebagai sosok pria yang memiliki trauma masa kecil yang membuatnya memiliki 23 identitas diri yang berbeda. 

James McAvoy dalam film Glass

Dalam Glass, Crumb terperangkap dalam sebuah sel yang dilengkapi dengan alat pelacak dan lampu hipnotis. Jika salah satu dari identitasnya yang membahayakan keluar, alat pelacak tersebut akan aktif dan mendorong identitas lainnya untuk bangkit.

David Dunn/The Overseer (Bruce Willis)

16 tahun setelah Unbreakable, David Dunn telah kehilangan istrinya akibat kanker dan ia telah mendirikan bisnis keamanan bersama anaknya. Ia pun mengabdikan diri untuk melawan kejahatan sebagai pembasmi para penjahat dan dikenal sebagai The Overseer. Dalam Glass, cerita Dunn dimulai ketika ia mencari Crumb dan berusaha untuk membawa Crumb mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Elijah Price/Mr. Glass (Samuel L. Jackson)

Setelah kita melihat Elijah Price dengan bangga mengakui seluruh perbuatan kriminalnya di akhir film Unbreakable dan menyebut dirinya sebagai supervillain Mr. Glass, dia telah diamankan di ruang psikater rumah sakit Raven Hill. 

Mr. Glass kini harus menggunakan kursi roda dan dibius secara rutin untuk menahan daya hipnotis yang ia miliki. Dalam Glass, walaupun ia duduk di kursi roda, Mr. Glass masih menjadi dalang yang menyimpan rahasia besar tentang Dunn dan Crumb.

Glass

Dr. Ellie Staple (Sarah Paulson)

Dr. Ellie Staple adalah salah satu karakter baru yang penting dalam film ini, seorang psikiater terkenal yang mempunyai spesialisasi menangani pasien yang memiliki ilusi bahwa mereka adalah karakter komik. 

Dr. Staple menciptakan sebuah prosedur eksperimen medis untuk menghilangkan ilusi tersebut dari dalam diri pasien, namun praktik tersebut tidak meninggalkan pasien tanpa cedera. 

Tidak diketahui apakah niatnya baik atau tidak, namun persepsi penonton tentang dirinya akan terus berkembang seiring berjalannya kisah.

Joseph Dunn (Spencer Treat Clark)

Anak dari David Dunn, Joseph sekarang berusia 25 tahun dan menjalani bisnis Dunn Security bersama ayahnya. Dalam Unbreakable, Joseph, 9 tahun, sangat percaya akan kekuatan super ayahnya. 

Dia masih percaya pada ayahnya dan selalu menjadi rekan ayahnya untuk memberantas kejahatan, membantu David Dunn untuk mencari penjahat dan memonitor aktivitas ayahnya selama menjalankan misi. Dalam berbagai cara, Joseph telah melindungi ayahnya, menilai berbagai risiko yang dihadapi ayahnya dan juga membantu David untuk menghindari polisi yang mencari keberadaannya.

Glass akan tayang di Indonesia mulai 16 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya