Film Keluarga Cemara Borong 6 Penghargaan Piala Maya

Film Keluarga Cemara
Sumber :
  • Instagram/filmkeluargacemara

VIVA – Keluarga Cemara adalah film Indonesia yang merupakan adaptasi dari cerita bersambung yang dimuat di Majalah Hai dan kemudian menjadi novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dan sinetron dengan judul yang sama.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Film itu kemudian diangkat ke layar kaca awal tahun 2019. Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Zara JKT 48, Widuri Putri Sasono hingga Asri Welas ini pun berhasil mengangkat kenangan generasi 90-an.

Dan yang membanggakannya lagi, pada penghargaan Piala Maya 7, 2019, malam ini, film tersebut berhasil menyabet enam pengharaan sekaligus. Salah satunya adalah sutradara Ynd Laurens yang diganjar penghargaan sebagai penyutradaraan berbakat film panjang karya perdana dari film Keluarga Cemara.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Penghargaan juga diraih oleh Zara JKT48 yang memerankan karakter Euis, berhasil memenangkan Piala Maya 7 untuk kategori aktor atau aktris cilik atau remaja terpilih dalam film Keluarga Cemara.

Piala lain juga mampir untuk skenario adaptasi terpilih Piala Maya 7 yang dimenangkan oleh Gina S Noer dan Yandy Laurens untuk film Keluarga Cemara.

Terus Berinovasi, Bisnis Wealth Management Bank Mandiri Sabet Dua Penghargaan Euromoney 2024

Tak sampai di situ, film produksi Visinema ini juga berhasil menyabet penghargaan sebagai film bioskop terpilih dalam Piala Maya 7. Tata musik terpilih dimenangkan oleh Ifa Fachir untuk film Keluarga Cemara.

Serta lagu tema "Harta Berharga" dalam film Keluarga Cemara yang dibawakan Bunga Citra Lestari pun berhasil membawa Piala Maya 7 malam ini.

Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram dalam kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024