Bikin Merinding, Marsha Aruan Nyanyi 'Lingsir Wengi'

Marsha Aruan
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Terlibat dalam film bergenre horor, Tembang Lingsir, Marsha Aruan merasakan tantangan tersendiri dalam memerankan sosok Mala, gadis tuna rungu yang terus diganggu makhluk halus di sekitarnya. Terinspirasi dari cerita sejarah adat Jawa, nyanyian Lingsir Wengi, kekasih El Rumi ini juga diwajibkan menghafal lagu tersebut.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Sempat takut saat pertama kali menyanyikan lagu tersebut, kini Marsha mengaku sudah menghafal lagu Lingsir Wengi yang sarat akan kesan horor itu. Marsha juga mengatakan bahwa Lingsir Wengi tidak memiliki arti untuk mengundang makhluk halus, melainkan untuk mengusir para roh jahat.

"Lagu Lingsir Wengi jadi dari awal yang takut sampai sekarang jadi enggak takut lagi sampai hafal gitu. Kayak aku enggak tahu sebenarnya itu lagu apa tapi kayak seram aja itu lagu," ujarnya.

Dijodoh-Jodohin Sama Fuji, El Rumi: Saya Jomblo dan Happy

"Film ini lebih menjelaskan arti lagu Lingsir Wengi itu, orang mikirnya kan untuk memanggil padahal kan mengusir kita ingin kasih tau artinya itu," lanjut Marsha saat berada di kawasan Jakarta Pusat, 24 Januari 2019.

Marsha yang dipercaya menjadi pemeran utama dalam film ini juga mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki persiapan khusus dalam bermain di fillm dengan genre menakutkan tersebut.

Dicolek Netizen Soal Fuji dan El Rumi, Marsha Aruan: Aku Gak Ada Hubungannya

Menurutnya, salah satu alasan ia menerima tawaran bermain dalam film Tembang Lingsir adalah belum adanya film Indonesia yang mengangkat kisah di balik pembuatan sebuah lagu.

"Aku senang karena belum pernah ada lagu horor yang dijadiin film. Biasanya kan cuma sosoknya aja tapi lagu horor itu belum pernah difilmin," tuturnya. (fin)

Fuji dan Fadly Faisal.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dereta public figure yang ikut terlibat dalam pertandingan tersebut dibagi dalam dua tim yakni Tim Merah dan Tim Putih. Tim Merah terdiri dari Pinka Haprani, Fuji An.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024