Menanti Kisah Grup Musik OM PSP dengan Balutan Komedi

Para pemain Om PSP: Gaya Mahasiswa
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Diadaptasi dari kisah terbentuknya grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) pada akhir tahun 70-an, rumah produksi MAX Pictures akhirnya membuat film OM PSP: Gaya Mahasiswa dengan balutan komedi yang sangat kental di dalamnya.

Dindin OM PSP Dirawat Hampir Sebulan Sebelum Meninggal

OM PSP merupakan grup musik terkenal di kalangan anak muda dan mahasiswa di zamannya. Kerap tampil bersama Warkop DKI di masa keemasannya, OM PSP juga memiliki banyak karya, salah satunya adalah lagu Fatime dan Drakula.

Personel OM PSP terdiri dari Ade Anwar (gendang I dan vokal), Monos (gitar dan vokal), Omen (okulele dan vokal), Rizali Indrakesumah (mandolin dan vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), serta James R Lapian (bass).

Dindin, Personel PSP Meninggal Akibat Penyakit Jantung

Dengan formasi yang sama, film OM PSP dibintangi oleh beberapa komika seperti Boris, Uus, Wira Setianagara, David John Schaap, Adjis Doaibu, dan Abdurrahim, serta mendatangkan Danang dan Darto, sekaligus penyanyi cantik Aura Kasih.

Menurut sang sutradara, Hilman Mutasi, film OM PSP ini masih menceritakan tentang persahabatan Ade, Monos, Omen, Rizali, Dindin, Aditya, Andra, serta James selama menjadi mahasiswa dan mengawali karier mereka di dunia musik, namun dengan 'kemasan' yang kekinian.

Horas Amang, Film Drama Komedi Kental Nuansa Batak

"Saya bilang ini boleh dibilang reborn dengan kemasan yang lebih kekinian, setting zaman sekarang, tapi karakter asli Om PSP, kemudian setting di kampus dan kosan, ini reinterpretasi baru," ujar Hilman saat berada di kawasan Kuningan, 26 Januari 2019.

Terus disuguhkan kelucuan para pemainnya dari awal hingga akhir pemutaran film, OM PSP: Gaya Mahasiswa akan mulai ditayangkan pada 31 Januari 2019 mendatang di bioskop Tanah Air.

My Stupid Boss 2

6 Film Komedi Indonesia Ini Cocok Temani Saat di Rumah

Ditambah lagi dalam situasi pandemi saat ini, film komedi Indonesia, bisa menjadi pilihan untuk ditonton.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2021